Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Bahari Yang Gampang Untuk Dipelihara

Ikan Hias Air Tawar Terindah, jenis ikan hias tersebut serta berapa harga untuk membelinya, pada kesempatan kali ini akan dibahas Berikut terdapat beberapa Ikan Hias Air Tawar Terindah serta contoh ikan hias air laut.

1. Ikan Hias Air Tawar Discus

 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara

Dari anak kecil,orang tua, terutama ibu-ibu rumah tangga jikalo melihat jenis ikan ini, akan mempunyai daya tarik tersendiri. Apalagi mempunyai jenis aquarium yang besar, dengan kecantikan serta keindahan niscaya banyak yang mengisi jenis ikan ini.

 
Ikan discus dalam bahasa latinnya (Symphysodon discus), untuk habitat aslinya, banyak terdapat dan ditemukan pada perairan sungai amazon.

Bentuknya menyerupai piringan (disc) maka dari itu disebut dengan nama discus.
yang mengakibatkan ketertarikan semua orang, jenis ikan ini sanggup ditandai dengan memiliki warna pada bab tubuhnya yang bercampur warna-warni, . terutama pada sifat dasar untuk jenis ikan tawar ini yaitu mempunyai gerakan yang pelan lembut. 

Ada yang menyampaikan dengan ditambah mempunyai warna warni inilah bisa menjadi dan banyak yang menyebutnya sebagai raja aquarium. Sekaligus mempunyai warna yang aktif bila tekena sorotan lampu hias, dan yang mengakibatkan pecinta hias tambah menghobinya. alasannya yaitu terlihat bagus dan indah.

Khusus sobat pecinta ikan hias, maupun pembudidaya seharusnya harus tau asal-usul semua jenis ikan hias ini berasal. Untuk mengetahui dari mana, dan bagaimana ikan discus bisa menjadi salah satu ikan yang di angkat sebagai raja ikan hias bisa dilihat pada artikel yang berjudul : Sejarah Ikan Hias Aquarium Discus Yang Unik

Dan untuk anda yang ingin memelihara ikan discus ada baiknya juga baca Cara Merawat dan Memelihara Ikan Hias Discus

 2. Ikan Cupang


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara

 
Ikan Cupang yang nama latinnya (Betta sp.) merupakan ikan air tawar yang habitat asalnya yaitu di beberapa negara Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Jenis ikan ini sanggup ditandai dengan mempunyai bentuk dan karakterr yang unik, serta
untuk mempertahankan hidupnya, jenis ikan ini memiliki sifat yang garang .

Pada kalangan pembudidaya serta pecinta ikan hias, untuk jenis ikan cupang ini sendiri ternyata terbagi lagi dalam 3 jenis yaitu, pertama 5 Cara Praktis Untuk Pemula Berbudidaya Ikan Cupang, Dan 5 Alasan Kenapa Anda Gagal Berbudidaya Ikan Cupang. yang ini juga penting untuk disimak : Budidaya Kutu Air Dengan Kol Dan Tanpa Bibit

Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Praktis Untuk Dipelihara


3. Ikan Hias Killifish


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara


Killifish atau ikan killi merupakan jenis-jenis ikan petelur yang termasuk dalam ordo Cyprinodontiformes.

Nama ilmiah atau nama latin ikan killifish yaitu Aphyosemion, namanya memberi citra bahwa jenis  ikan ini seakan ikan pemangsa / pembunuh di aquarium, akan tetapi nama  Killifish tersebut asalnya berasal dari Belanda yang artinya kurang lebih parit atau saluran. 


Untuk menemukan jenis ikan hias ini ternyata tidklah sesuit yang banyak orang lain perkirakan. Akan tetapi sahabat bisa menemukan juga di indonesia khususnya pada rawa-rawa, sungai, maupun kubangan air. yaitu menyerupai di daerah Afrika, jenis Ikan Killifish biasanya banyak di temukan pada kubangan air, sungai dan rawa-rawa .

Banyak spesies ikan killi yang terkenal keindahannya yang bahkan bisa bersaing dengan warna dan corak ikan hias laut. Apa lagi kalau sisik serta siripnya terlihat oleh cahaya, akan mengakibatkan jenis ikan ini semakin indah dan bagus saja.


untuk sanggup melihat banyak sekali macam jenis ikan hias, sahabat bisa temukan berbagai bentuk yang unik lagi. temukan disini Inilah Jenis Ikan Hias Air Laut Untuk Akuarium Terlengkap

yang mengakibatkan ikan killi ini berpengaruh serta sanggup popular, yaitu ketika bertelur, telur tersebut bisa bertahan selama beberapa waktu dalam kondisi kering.

Akan tetapi, tidak semua demikian. Telur dari setiap spesies killi berbeda ada yang mungkin hanya sanggup bertahan beberapa ahad saja dalam kondisi kering, ada juga yang telurnya sanggup bertahan berbulan-bulan, bahkan ada yang lebih lama, ya'ni bisa mencapai lebih dari satu tahun.

baca juga : Ikan Hias Killifish

4. Ikan Hias German Blue Ram


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara



German Blue Ram merupakan ikan hias air tawar yang berasal dari daerah savana dari Orinoco River tengah dan bawah di Venezuela serta tempat serupa di Columbia.

Ikan German Blue Ram sanggup ditandai dengan mempunyai warna indah nan bagus alasannya yaitu di seluruh bab tubuhnya terdapat bintik - bintik yang berkilauan layaknya mutiara.

German Blue Ram masih dalam jenis ikan hias dari family Cichlid dan termasuk ikan karnivora alias pemakan daging.



jenis ikan hias ini di indonesia sendiri banyak sekali macam serta warnanya, maka tak heran bila harganya sendiri menjadi andalan tersendiri para penjual pemelihara ikan ini.

dengan Kecantikan warnaya yang bagus dan keren, sangat cocok bila dipelihara di aquascape. bila anda ingin tahu lebih dalam wacana ikan German Blue Ram, baik dari cara merawat dan budidayanya silahkan baca: Cantiknya German Blue Ram Fish ( Ramirezi )

5. Ikan Endlers Livebearer 


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara


Poecilia wingei atau Endlers Livebearer merupakan ikan hias yang banyak ditemukan serta habitat aslinya banyak yang menyampaikan berasal dari semenanjung Paria di Venezuela. dalam dunia ikan hias lebih suka dikenal dengan nama Black- Bar Endlers atau Livebearer Endlers.

Endlers Livebearer yaitu jenis ikan hias kecil yang tergolong sangat indah dan bagus untuk dijadikan hiasan aquarium, pada bab seluruh sanggup ditandai dengan mempunyai warna pada bagian tubuhnya penuh dengan warna - warni. Warna Endler jantan biasanya didominasi oleh warna hitam, hijau metalik dan oranye metalik.

Endlers Livebearer merupakan ikan yang melahirkan dan sering berhibridasi dengan ikan guppy.

Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Praktis Untuk Dipelihara

baca juga :
Jenis Ikan Guppy Terbaru Dan Paling Lengkap
Jenis Ikan Guppy Termahal Dan Paling Sulit Dicari


6. ikan Boeseman’s Rainbowfish


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara
ajasmanfaat.blogspot.com



jenis ikan Boeseman’s Rainbowfish sanggup ditandai dengan mempunyai ciri-cir pada bab tubuhnya yang mempunyai warna campuran menyerupai warna pelangi. maka dari itu tak heran bila banyak yang menyebutnya atau menjulukinya sebagai ikan pelangi. atau lebih dikenal dengan ikan pelangi / kaskado merupakan ikan hias air tawar terindah di urutan ke 6.

Ikan Boeseman’s Rainbowfish yaitu ikan hias air tawar yang banyak ditemukan dan asli Indonesia, utnuk habitat orisinil ikan ini bisa sahabat tayaitu penyebaranya di Papua, tepatnya di danau Ajamaru yang terletak di hulu sungai Ajamaru.

untuk membedakan antara indukan jantan maupun betina bisa sahabat baca dibawah ini. yang mungkin dalam aquarium sahabat terdapat ikan menyerupai ini, jadi bisa lebih tau. tak hanya sekedar mempunyai saja.


Ikan pelangi yang jantan warnanya lebih cerah, bagus nan indah dibanding ikan pelangi betina.

Akan tetapi pada ketika muda antara ikan jantan dan betina biasanya seluruh bab tubuhnya berwarna kekuningan yang berfariasi oranye, sedangkan pada bab kepala ditandai dengan mempunyai rwarna kebiruan.
 
Yang umum dan menjadi ciri khas
pada ikan jantan remaja adalah mempunyai warna biru kehitaman dan pada bab kepala mempunyai warna oranye.

Pada bab tangah tubuhnya ada bercak yang gelap sedangkan pada bab belakang berwarna cerah.

Kurang lebih ada 6 jenis ikan Boeseman’s Rainbowfish atau ikan pelangi ini, mulai dari yang paling laku dan diburu para pecinta ikan hias hingga jenis yang terlucu, untuk mengetahuinya silahkan baca : Jenis Ikan Hias Air Tawar Rainbowfish.
 

Tahukah anda, selain ikan arwana dan botia, ikan pelangi atau Boeseman’s Rainbowfish juga termasuk ikan hias orisinil indonesia yang laku manis di luar negri, gembira kan punya ikan yang jadi incaran orang luar, untuk lebih jelasnya silahkan baca: 3 Jenis Ikan Hias Yang Menjadi Favorit Luar Negri
 

7. ikan Gourami/Gurami

 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara
www.satujam.com
untuk penyebutan jenis ikan ini dalam bahasa indonesianya Gurami. Sobat jangan terkejut ketika ada kata Gourame ( ingg ), alasannya yaitu ini merupakan memakai bahasa inggris. disini yang admin maksud yaitu ikan sepat hias. Karena sepat hias yaitu jenis ikan hias air tawar anggota suku Gourami (Osphronemidae).

Dari semua jenis ikan Gourami atau sepat hias ini warna - warna tubuhnya sangat indah ada yang bermotif mutiara, madu dan masih banyak lagi.

8.  Ikan Peacock Cichlid


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara


 Peacock Cichlid yaitu ikan hias air tawar terindah urutan ke 8,

9. Ikan Guppy


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara

karena kemapuanya beradaptasi dan beranak pinak, jenis hias Ikan guppy ini merupakan ikan hias air tawar yang terkenal di dunia . Ciri khas yang menjadi kecantikan ikan guppy yaitu terdapat pada ekor serta warnaya yang jernih.

Ikan guppy termasuk ikan hias kecil dari anggota poecilidae,
sangatlah mudah untuk membudidayakan ikan hias ini, silahkan baca : Budidaya Ikan Guppy, yang sangat gampang untuk dipelihara serta budidaya.

10. Ikan Louhan


 bila sahabat masih gundah wacana apa saja  Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Laut yang Praktis Untuk Dipelihara

yang terakhir yaitu jenis ikan hias air tawar lohan, yang kini ini sedang rame-ramenya menghiasi serta ikut andil dalam mempercantik keindahan aquarium.

 untuk habitat asaln ikan louhan yaitu banyak terdapat di Malaysia Taiwan, hingga risikonya menjadi pandangan tersendiri ke seluruh dunia, yang tak lain  alasannya yaitu keindahan warna sisikya yang hidup serta benjolan di kepalanya yang unik.

Utuk mengetahui lebih dalam silahkan simak juga : Jenis Dan Harga Louhan

sekian dulu sahabat sedikit membuatkan wacana 10 Ikan Hias Air Tawar Terindah, agar bermanfaat untuk jadi tau dilema segala macam ikan ini. dan untuk melengkapi pengetahuan wacana ikan apa saja yang paling mahal,

Post a Comment for "Jenis Ikan Hias Air Tawar Air Bahari Yang Gampang Untuk Dipelihara"