Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Ikan Cupang Biar Ganas Serta Menang Dalam Laga

Merawt Ikan Cupang | jenis ikan cupang ini. Pada pembahasan yang kemudian sudah tertera cara merawat ikan cupang aduan, makanan ikan cupang, jenis ikan cupang, cara merawat ikan cupang dengan baik dan benar, cara merawat ikan cupang hias, cara merawat ikan cupang giant, cara merawat ikan cupang aduan biar kuat, cara merawat ikan cupang hias yang baik. Karena ikan cupang sendiri sesungguhnya sudah mempunyai sifat yang berangasan terhadap sekitar dan lebih suka mempertahankan areanya atau kekuasaan kawasan. 


Sangat di rekomondasikan sebelum memulai memlihara maupun budidaya, teman sanggup menyediakan indukan jantan dan betina dari keluarga cupang laga atau aduan. Untuk hal ini, teman sanggup memanfaatkan penjual ikan hias untuk bertanya-tanya tentang soal hal ini. 

Mengapa demekian? Karena dari merekalah seharusnya kita mengetahui lebih detail tentang semua sifat-sifat jenis ikan hias baik cupang aduan dan laga maupun cupang kontes. Serta teman sanggup juga mendapat warta ini dari para pembudidaya semua jenis ikan aduan ini.

Bagi para pecinta ikan cupang laga atau aduan harus sanggup mengetahui semua sifat-sifatnya, bentuk tubuhnya, cara mencari indukannya, mengetahui kuliner yang terbaiknya, mengetahui tempat yang terbaik khususnya untuk melatih dan merawat ikan cupang biar ganas sebelum di tubruk pada laga. 

 cara merawat ikan cupang dengan baik dan benar Cara Merawat Ikan Cupang Agar Ganas Serta Menang dalam Laga

Ingin ikan Cupang Cepat Ganas? Baca Cara Merawatnya

Sebeleum membahas lebih dalam mengenai cara merawat ukan cupang biar ganas, alangkah lebih baiknya bila kita cari tau dulu cara menentukan indukan cupang aduan pada laga. berikut sanggup teman baca untuk tips-tipsnya.

Ciri-ciri Indukan Cupang Aduan atau Laga
Berikut ini merupakan tanda atau ciri-ciri yang menempel pada seluruh fitur tubuh ikan cupang adu yang sanggup teman ketahui menurut penelitian para pemelihara pecinta ikan aduan laga.
Memiliki tubuh yang panjang : 
  1. Kepala panjang, namun ukurannya sedang  
  2. Ring bibir tidak terlalu tipis dan tak tebal  
  3. Sirip anal medium serta kaku  
  4. Sirip punggung kecil, letaknya bersahabat sirip ekor  
  5. Sirip ekor bulat lebar  
  6. Sirip perut lebar  




Semua jenis ikan cupang adu di pilih menurut faktor keturunana kemudian di kembangkan lagi atau di bimbing dengan cara masing-masing pemelihara menurut menentukan gaya bertarung yang di sukai masing-masing. Berikut merupakan tanda ciri-ciri indukannya sebelum teman memeliharanya.


 cara merawat ikan cupang dengan baik dan benar Cara Merawat Ikan Cupang Agar Ganas Serta Menang dalam Laga

Tanda Ikan Cupang Jantan :

    Bentuk tubuh panjang
    Telah berumur setidaknya 4-8 bulan
    Gerakannya berangasan dan lincah
    Serta bab sirip panjang dan warnanya jelas dan sangat menarik
 

Tanta Ikan Cupang Betina :

    Bentuk tubuh pendek atau membulat, bab perutnya sedikit buncit
    Telah berumur setidaknya 3-4 bulan
    Mempunyai gerakan lambat atau santai


Ciri yang berdominan dengan jenis ikan tubruk yatu biasanya dalam wadah toples maupun aquarium terdapat busa yang memperlihatkan insting untuk kita bahwa dalam mempertahankan wilayahnya, ikan cupang ini sangat berpengaruh sekali. 

Cara Melatih dan Merawat Cupang Agar Kuat serta Ganas

Untuk teman yang pemula maupun yang sudah usang terjun dalam pecinta ikan aduan atau laga, berikut ada sedikit tisp untuk melatih cupang teman biar cepat ganas sekaligus sanggup memperlihatkan hasil yang maksimal.

Pertam kali teman sanggup menyediakan wadah bulat yang agak lebar
Isi wadah tersebut dengan air secukupnya, kemudian teman sanggup memasukkan jenis cupang yang sudah teman persiapkan dari awal. 

Melatih Kekuatan Otot-Ikan Cupang
Buat arus air tersebut yang agak lemayan kencang, yang bertujuan biar ikan cupang tersebut berpengaruh melawan arus yang membundar pada wadah toples tersebut. Pelatihan ini memperlihatkan manfaat biar si ikan cupang tersebut mempunyai otot yang berpengaruh untuk melaksanakan pukulan dengan cepat dan keras. Usahakan dalam melaksanakan cara ini, teman sanggup memanfaatkan waktu selama 5 hari berturut-turut dalam 30 menitan lah.

Pengen Ikan Cupang berpengaruh dan Ganas? Pernafasannya Juga Harus Di Ator

Dalam hal ini teman cukup meyediakan sebuah wadah yang bentuknya panjang, sanggup menyerupai toples yang mempunyai ukuran tinggi 1 meteran serta mempunyai luas 5 hingga 10 cm. Untuk melatih pernafasannya teman hanya perlu membiarkannya selama kurang lebih 2 hingga 3 hari saja jangan lupa untuk tetap mengasih kuliner biar tetap sehat dan kuat. 

Seteah itu teman sanggup menciptakan jenis ikan yang ada di luar wadah yakni teman sanggup membuatnya dari kresek atau benda hitam yang sudah terbentuk menyerupai mirip layaknya ikan. Lalu teman sanggup mengayunkannya ke atas bawah, sehingga ikan cupang tersebut akan mengira kalau itu lawannya, serta ajak terus si ikan ini untuk naik turun hingga ke dalam wadah tersebut.

Melatih Kekuatan Pernafasan-Ikan Cupang
Cara terakhir yang sanggup teman lakukan yakni sanggup menyediakan sebuah piring yang sanggup teman isi dengan air hanya sebagian saja, atau separo. Kemudian teman sanggup masukkan ikan cupang tersebut ke dalam piring yang sudah terisi oleh air tadi, pastikan untuk menciptakan ikan tadi tetap melaksanakan aktifitas kesana kemari yang tujuannya untuk memperkuat pernafasan serta menambah kekuatan pada otot-otot tersebut. 

Sesuadah itu, teman sanggup menyediakan sebotol cerry untuk memindahkan ikan cupang sesudah teman bimbing ini. Dalam training tadi usahakan untuk memperlihatkan waktu kurang lebih selama satu jam. dan cara ini juga cukup teman lakukan hanya satu kali saja sebelum maju pada aduan atau bertanding. Setelah di rasa cukup, masukkan ikan cupang ini kedalam wadah cerry tadi yang sudah tersi oleh air higienis selama kurang lebih 2 - 3 hari sebelum di aduakan atau bertanding.

 cara merawat ikan cupang dengan baik dan benar Cara Merawat Ikan Cupang Agar Ganas Serta Menang dalam Laga

Sekian dulu teman sedikit menyebarkan wacana Cara Merawat Ikan Cupang Agar Ganas Serta Menang dalam Laga ini, semog bermanfaat dan sanggup membantu teman dalam melancarkan serta memperlihatkan hasil yang memuaskan.
Baca juga : Jenis dan Harga Ikan Cupang Hias serta Aduan Termahal
Berbagai sumber..

Post a Comment for "Cara Merawat Ikan Cupang Biar Ganas Serta Menang Dalam Laga"