Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Beliau Udang Hias Red Cherry Shrimp, Budidaya, Serta Cara Merawatnya

Udang hias Red Cherry Shrimp ( RCS), iinfoikan.blogspot.co.id - Red Cherry Shrimp yaitu salah satu dari jenis udang hias air tawar yang habitat asalnya yaitu Negara Taiwan. Akan tetapi RCS yang ada di pasaran ketika ini yaitu hasil penangkaran.

Red  Cherry Shrimp yaitu salah satu dari jenis udang hias air tawar yang  habitat asalnya Ini Dia Udang Hias Red Cherry Shrimp, Budidaya, Serta Cara Merawatnya


RCS merupakan nama yang erat untuk menyebut udang hias Red Cherry Shrimp. Udang hias yang warnanya merah ini akan sangat menciptakan akuarium teman menjadi lebih berwarna.


Terlebih jikalau akuarium untuk merawat RCS ada tumbuhan hidup hijau - hijauan serta dengan subtrats kerikil - kerikil kecil atau kerikil yang berwarna hitam.


Red Cherry Shrimp atau Neocaridina heteropoda juga dikenal dengan nama udang cherry.

Cara Merawat Udang Red Cherry Shrimp ( RCS )



Red Cherry Shrimp akan terlihat nyaman dengan akuarium yang ada fatwa airnya. Yang terpenting untuk merawat udang RCS ini yaitu menjaga kondisi air tetap stabil.
 
Invertebrata asal Taiwan ini sangat gampang untuk dirawat di akuarium, alasannya yaitu udan cherry ini  berpengaruh dan gampang beradaptasi, yang terpenting air akuarium tetap stabil.

Untuk merawat udang RCS parameter air yang dianjurkan suhu berkisar 72-78 derajat dan pH 7,0-7,8.

Untuk pencahayaan dalam merawat udang cherry ini sebaiknya pakai lampu yang cahayanya standar saja, atau yang biasa digunakan untuk lampu akuarium.

Dan sangat perhatikan juga lonjakan amonia, nitrit tinggi, dan nitrat yang tinggi.

Selain itu yeng harus benar - benar diperhatikan dalam merawat udang hias cherry yaitu pemakaian obat atau zat adiktif. Karena udang RCS ini sangat sensitif terhadap fluktuasi kimia air.

Juga tak kalah penting, akuarium untuk merawat udang hias Red Cherry Shrimp harus ada filternya.

Setting Akuarium Untuk Merawat Udang Hias Red Cherry Shrimp ( RCS )



Selain itu tumbuhan air ini memang penting untuk daerah bersembunyi udang Red Cherry Shrimp.

Akan tetapi yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi akuarium jangan berlebih dalam pinjaman tanaman. Yang mana akan mengganggu udang Red Cherry Shrimp untuk merayap menyusuri area akuarium.
Masa Hidup Atau Umur Udang Hias Red Cherry Shrimp


Bila teman merawat udang RCS ini dengan baik, kemungkinan besar sanggup bertahan hidup 1 sampai 2 tahun.

Nah apabila sobat menemukan udang RCS ini tidak bertahan usang sehabis dimasukan ke akuarium sahabat, ada kemungkinan udang ini stres akhir dari perubahan kondisi air atau sanggup juga akhir stres diperjalanan.


Seperti klarifikasi di atas, sebetulnya udang Red Cherry Shrimp akan memancarkan keindahan warnanya ketika akuarium ada beberap tumbuhan hidup hijau - hijauan dengan substrat kerikil warna hitam.


Pemberian Pakan Udang Hias Red Cherry Shrimp ( RCS )



Pemberian pakan pada udang hias Red Cherry Shrimp tidaklah sulit, alasannya yaitu udang ini bersifat omnivora.

Pakan yang diberikan sanggup berupa pelet udang, pelet ikan, ganggang yang dikeringkan.

Udang hias Red Cherry Shrimp juga termasuk pemakan alga, dan yang lebih habatnya lagi udang hias air tawar asal Taiwan ini sanggup membantu kebersihan akuarium.

Yang mana RCS suka mencarai sisa - sisa masakan yang bersebaran di akuarium, akan tetapi jangan berharap lebih untuk membersikan akuarium layakanya ikan sapu sapu. Karena ukuranya yang kecil dan juga makanya yang tidak sebanyak ikan sapu sapu.

Teman Yang Pas Untuk Satu Akuarium Dengan Udang Red Cherry Shrimp

Pastinya para teman juga bertanya apakah jenis binatang air lainya yang sanggup dicampur dalam satu akuarium dengan udang Red Cherry Shrimp, bukan?

Udang Red Cherry Shrimp memang mempunyai sifat pendamai alias sanggup dicampur dengan spesies lainya, akan tetapi yang perlu digaris bawahi dalam menentukan teman seakuarium dengan Red Cherry Shrimp, bukanlah yang mempunyai sifat pengganggu.

Yang pas untuk menjadi teman Red Cherry Shrimp dalam akuarium teman yaitu juga ivertebrata. menyerupai contohnya udang amano ( Amano Shrimp), udang bamboo ( Bamboo Shrimp), udang udang hantu ( Ghost Shrimp), udang vampir ( Vampire Shrimp ).

Bamboo Shrimp

Vampire Shrimp

Ghost Shrimp

Amano Shrimp


Selain dari jenis udang hias, Red Cherry Shrimp juga cocok dipelihara dalam satu akuarium dengan siput hias. Seperti misalnya: Nerite Snails, Golden Inca Snails, Ramshorn snails, siput gading ( Scaphopoda ), Malaysian Trumpet Snail ( siput terompet dari Malaysia).

Nerite Snails

Gold Inca Snail

Ramshorn Snail

Ivory Snail

Malaysian Trumpet Snails

Mystery Snail


Sedangkan ikan hias yang bisa dicampur dalam satu akuarium dengan Red Cherry Shrimp yaitu jenis ikan corydoras dan Otocinclus Catfish.

Corydoras

Otocinclus Catfish.


Cara Ternak Udang Hias Red Cherry Shrimp


Udang RCS merupakan udang hias air tawar yang sanggup dan gampang berkembang biak di akuarium.

Ketikan induk udang Red Cherry Shrimp bertelur, telur - telur akan dibawa di bawah ekornya.

Tanaman air yang berdaun rimbun juga sangat penting dalam cara ternak udang hias ini, supaya bayi - bayi udang sanggup bersembunyi ketika mereka tumbuh.



Yang terpenting dalan cara ternak udang hias Red Cherry Shrimp yaitu ketika induk betina membawa telur - telurnya sediakan spons pada intake filter, semoga udang - udang kecil yang gres menetas tidak terperangkap atau terjebak ke dalam filter.
 
Anacharis

Water Sprite

Sekian dulu sobat sedikit menyebarkan tentang udang hias Red Cherry Shrimp, terima kasih semoga bermanfaat untuk rujukan hiasan berikutnya.

Post a Comment for "Ini Beliau Udang Hias Red Cherry Shrimp, Budidaya, Serta Cara Merawatnya"