Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Beliau Jenis Dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika Maingano

Jenis Ikan Cichlid Maingano |jenis-jenis ikan hias Tercantik lainnya.

 mempunyai nama lain Melanochromis cyaneorhabdos Ini Dia Jenis dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika Maingano

Sedikit Tentang Ikan Maingano Cichlid

Ikan ini sanggup ditandai dengan mempunyai ciri warna secara umum dikuasai yaitu biru renta dengan garis-garis biru horizonal. Beberapa yang membedakan Ikan betina akan mempunyai perut berwarna lebih pudar dan sirip perut lebih pendek dari pejantan.

jika teman memelihara jenis ikan ini, idealnya dalam aquarium teman sanggup kasih tanaman hias serta bebatuan yang berfungsi untuk bersembunyi sama pada habitat di alam bebas. Usahakan juga untuk mengisi air dengan ber PH sekitara antara 7,8 – 8,6 itu substrat aroganiknya serta alkanilitas.

Jika teman memang pemula dalam memelihara jenis ikan ini, sangatlah gampang untuk merawat serta memeliharanya dan tidak ada keahlihan khusus untuk memperhatikannya Jenis Ikan Cichlid Maingano ini.

Cukup menyediakan aquarium yang panjang dan lebarnya 15 cm teman sudah sanggup memelihara jenis ikan ini. Untuk mendapat ikan Maingano Cichlid ini juga sangatlah mudah, teman sanggup cari ditoko terdekat atau sanggup pesan secara online yaitu (buy fresh fish online). Yang harus diperhatikan ketika membeli ialah teman sanggup menyelidiki terlebih dahulu penjual tersebut dan usahakan yang sudah terkenal.


 mempunyai nama lain Melanochromis cyaneorhabdos Ini Dia Jenis dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika Maingano

Cara Pemijahan Jenis ikan Maingano Cichlid

Supaya mendapat hasil yang terbaik, setiap ikan pejantan harus dicampur dengan 3 jenis indukan ikan betina.

Proses Penteluran Jenis Ikan Maingano Cichlid

 
Biasanya yang sudah terjadi, sang betina akan bertelur di atas watu datar, sedangkan telur yang tidak dibuahi akan diambil serta memasukkan kedalam mulutnya sekaligus mengikuti dibelakang sang indukan jantan tersebut hingga ia melepaskan sperma untuk membuahi sel telur.

Proses Penetasan Telur Ikan Maingano Cichlid

Sebelum menjadi larva, biasanya sang indukan betina akan menetaskan telunya kurang lebih selama tiga mingguan.

Makanan Anakan Ikan Maingano Cichlid

 
Biasanya anakan yang sudah siap untuk dikasih makan, sang indukan akan mencarikan berupa udang-udang kecil, daphnia, atau teman sanggup menawarkan kepingan makanan buatan yang sudah dihaluskan.


 mempunyai nama lain Melanochromis cyaneorhabdos Ini Dia Jenis dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika Maingano


Namun dari jenis Tentang Jenis Ikan Cichlid Maingano  ini, serta yang sudah berlangsung kebanyakan diberi masakan yang kaya akan sayuran yang sudah dipotong kecil-kecil, sanggup juga rumput bahari kering serta sanggup juga kasih ganggang.

Post a Comment for "Ini Beliau Jenis Dan Cara Memelihara Ikan Cichlid Afrika Maingano"