Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur Dengan Ikan Lainnya

Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur, jenis ikan sepat hias, pembagian terstruktur mengenai ikan sepat siam, ikan hias air tawar yang gampang dipelihara, ikan hias air tawar, ikan sepat biru, serta harga ikan sepat mutiara.

jenis ikan ini sendiri sanggup ditandai dengan mempunyai Warna ikan ini sangat indah ya'ni abu-abu atau kebiruan dengan contoh butir-butir berwarna kehijauan atau keperakan menyerupai taburan mutiara yang banyak sekali.


Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur dengan Ikan Lainnya



 

Ada sebuah garis hitam horisontal yang berjalan dari bibir sampai ke ekor pada tengah sisi tubuh. Warna ikan jantan lebih berwarna-warni, dengan tenggorokan dan sirip dubur bab depan berwarna kemerahan.

Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur dengan Ikan Lainnya

Perbedaan ikan  Lace Gourami jantan dengan betina  

Betina : Sirip pungung membulat dan pendek sehinga tidak  mencapai dasar pangkal sirip ekor. 

Jantan : Sirip pungug  panjang mencapai dasar  pangkal sirip ekor, kemudian di tambah dengan bentuk tubuhnya menyerupai dengan ikan gurame

Sedangkan untuk induk jantan mempunyai sirip punggung yang panjang dan lancip serta dilengkapi dengan hiasan warna merah pada leher dan perut.  

Warna merah ini akan semakin menyala pada ketika ikan ini birahi. Sedangkan ikan betina mempunyai sirip lingkaran dan pendek.
 

Sebenarnya ikan ini di Indonesia dipakai untuk dikonsumsi, dan sebagian banyak ikan dari jenis diperdagangkan dan dibudidayakan untuk Ikan Hias.




Ikan Hias  Lace Gourami Dan Habitat Asalnya

 
Ikan Hias Gourami atau sering disebut  Ikan Sepat mutiara (Trichogaster leeri) yakni jenis ikan hias air tawar anggota suku gurami (Osphronemi). Dalam bahasa inggris disebut Pearl gourami, Mosaic gourami  merujuk pada contoh warna berbintik-bintik indah dengan garis hitam di sisi tubuhnya.



Lace Gourami menyebar mulai dari Thailan, Malaysia, Sumatra, sampai Kalimantan. Ikan Hias ini  merupakan penghuni rawa-rawa dataran rendah yang lembap sedikit asam. serta sangat Praktis untuk dicampur dengan ikan lainnya


Ikan sepat hias sangat bahagia berada bersahabat permukaan sampai setengah kedalaman air.
 

Ikan Hias  Lace Gourami Pemeliharaan Di Akuarium
 
Untuk memelihara sepasang sepat mutiara sebaiknya dipakai bak atau akuarium berukuran sekurang-kurangnya 60 liter, lebih besar ukurannya akan lebih baik, alasannya yakni ikan ini akan mengatakan tanda-tanda stres apabila merasa terbatasi ruangannya. 


Suhu air sebaiknya berkisar antara 22–28C (72–82F). Permukaan airnya hendaknya berafiliasi pribadi dengan udara terbuka, biar organ labirin ikan ini sanggup berfungsi dengan baik. 

Kelengkapan akuarium yang dibutuhkan di antaranya yakni substrat dan ornamen yang sesuai, tetumbuhan air, filter air, pencahayaan, serta perawatan.



Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias yang Praktis Dipelihra

Untuk harga ikan ini sangatlah murah, yaitu kisaran antara Rp.3000 - Rp.5000 rupiah saja. dan itu juga tergantung lokasi sahabat semua.
 
Ikan Hias Lace Gourami yakni ikan yang cinta damai. Ikan ini sanggup hidup bercampur dengan jenis-jenis ikan lainnya, namun sebaiknya jangan digabungkan dengan ikan-ikan yang bersifat bernafsu atau terlalu aktif. Juga perlu dijaga biar akuarium tidak terlalu penuh biar ikan hias Gourami tidak gelisah.

Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur dengan Ikan Lainnya

Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur dengan Ikan Lainnya

Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur Jenis dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur dengan Ikan Lainnya




Ikan Hias  Lace Gourami yakni binatang omnivora, pemakan segala. Di akuarium, ikan ini sanggup diberi pakan kering menyerupai pelet atau cacing tubifex kering. Sesekali, juga sanggup diberikan pakan hidup menyerupai udang renik.

Inilah sepintas perihal ikan  Lace gourami atau Sepat Hias yang Praktis di campur dengan ikan hias lainnya, sebagian jenis untuk konsumsi dan sebagian lainya dipelihara untuk ikan hias. semoga bermanfaat dan mendapat hasil yang maksimal untuk pemeliharaan sobat berikutnya.

Post a Comment for "Jenis Dan Harga Ikan Sepat Hias Serta Mudahnya Dicampur Dengan Ikan Lainnya"