Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Beliau Cara Mencari Cacing Sutra Di Sungai Degan Mudah

Cara Mencari Cacing Sutra di Sungai ikan hias maupun ikan konsumsi. Di sungai ini merupakan cara terbaik mengambil cacing sutra dari alam.

Cara mengambil cacing sutra di kali atau sungai gampang sekali, yang paling sulit itu bagaimana cara menyimpan cacing sutra supaya tetap hidup. Ini merupakan pokok utama keberhasilan dalam menyebabkan sebagai pakan alternatif burayak kita. Tak hanya itu, kalau Anda sedang dalam proses budidaya ikan baik ternak ikan hias maupun buiddaya ikan konsumsi, cacing sutra merupakan jenis pakan alami alternatif untuk mempercepat pertumbuhannya, untuk itu berikut ini cara mencari cacing sutra di sungai dengan mudah.

 Sudah tahu cara menangkap cacing sutra di alam Ini Dia Cara Mencari Cacing Sutra di Sungai degan Mudah


Teknik Cara Mencari Cacing Sutra di Sungai dengan Praktis dan Sederhana

Banyak sudah memakai cacing sutra ini sebagai pakan utama burayak. Tak lain alasannya ialah mempunyai kandungan  gizi dengan kadar yang tinggi serta mudahnya di dadapatkan. 

Pada umumnya kalau Anda ingin mencari cacing sutra, pilihlah jenis air yang jernih serta terdapat bebera kandungan bahan-bahan organik seperti, sawah, parit, sungai, bekas pembuangan limbah tempe dan lainnya.

Cacing sutra (Tubifex sp) merupakan binatang berukuran kecil yang lebih berdominan hidup di air tawar dengan segerombolan spesiesnya dalam bentuk besar atau banyak. Par pemancing mania biasanya sering melihat gumpalan merah dalam air yang agak jernih dan terkandung materi organik serta berlumpur atau mengambang di atas lumpur.

Arean atau tempat yang cocok ialah di sungai yang akrab dengan daerah kita tinggal atau pemukiman warga. Cacing ini tidak akan lari, jadi dengan terlihat warna merahnya, lembut, semakin memudahkan kita menyaringnya. Hanya dengan seperangkap saringan ikan halus dan ember serta berani kotor, Anda sanggup mengambil cacing sutra ini.

Berikut ini Langakh-Langkah Cara Mencari Cacing Sutra di Sungai dengan Mudah:

1. Tentukan lokasi yang agak gampang dijangkau utamanya dilakukan survey lapangan eksklusif mana yang sarang utama cacing sutra ini. Pada umumnya berada akrab sesampahan.

2. Sebelum masuk di dalam air sungai, Anda sanggup mengamati dulu apakah di atas lumpur terdapat gumpalan warna merah yang masih muda, kalau ada teman sanggup mendekat biasanya akan terlihat binatang berukuran kecil yang menari-nari dengan lembut satu gerombolan.

3. Selanjutnya tinggal keluarkan saringan tadi, ambil cacing sutra ini eksklusif bersama sebagian lumpurnya. Jangan kaget sesudah pengambilan masih berupa lumpur saja. Karena segumpalan cacing sutra tadi masih langsung masuk dalam lumpur yang Anda ambil tadi.

4. Untuk melihat karenanya sekaligus hilangnya lumpur, cukup dengan air higienis yaitu dengan cara menggoyang-goyangkan saringan berisi lumpur di atas air bersih, lakukan sampai beberapa kali goyangan. Setelah lumpur dirasa hilang, cacing sutra tadi akan kelihatan.

5. Sediakan ember, kemudian hasil sisa cacing sutra yang sudah higienis dapat dimasukkan dalam baskom yang sebelumnya diisi sedikit air. Untuk mendapatkan sesuai kebutuhan, Anda sanggup berjalan merata di sungai tadi.

 Sudah tahu cara menangkap cacing sutra di alam Ini Dia Cara Mencari Cacing Sutra di Sungai degan Mudah
usaharumahan19.com

 Sudah tahu cara menangkap cacing sutra di alam Ini Dia Cara Mencari Cacing Sutra di Sungai degan Mudah
barternusantara.blogspot.com

Demikian lah beberapa tips dan teknik cara mencari cacing sutra di sungai ini, semoga bermanfaat untuk dijadikan pakan alami burayak dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Ini Beliau Cara Mencari Cacing Sutra Di Sungai Degan Mudah"