Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Mas Koki Common Ciri-Ciri Dan Klasifikasinya

Ikan Mas Koki Common jenis ikan hias yang gampang dipelihara. Ikan yang menjadi favorit untuk menghiasi akuarium dan aquascape. Umumnya dimanfaatkan untuk menghiasi ruangan semoga tambah indah dan segar.

Cara memelihara ikan mas koki sendiri gampang dilakukan dan tak ada perawatan khusus berbeda dengan mas koki lionhead. Berbagai jenis ikan mas koki yang telah diperjual belikan tentunya akan sanggup menarik perhatian penglihatan kita. Bagaimana tidak, bentuk membulat layaknya bola kecil dengan di hiasi aneka warna yang cantik. Namun, kali ini informasi ikan akan mengenalkan ikan mas koki common yang menarik hati.

 atau ingin tahu jenis ikan mas koki komet Ikan Mas Koki Common Ciri-Ciri dan Klasifikasinya

Mengenal Ikan Mas Koki Common Secara Detail

Klasifikasi Ikan Mas Koki Common
  1. Berasal dari negara China
  2. Dari keturunan Cyprinidae
  3. Nama ilmiah ikan mas koki common ini Carrasius auratus
  4. Tempat hidup di air tawar
  5. Suhu yang ideal kisaran antara 55-78 derajat F
  6. Termasuk single tail
  7. Termasuk ikan omnivora
  8. Jenis masakan kesukaan ikan mas koki common antara lain, sayuran, buah-buahan, dan jenis pakan hidup.
  9. Dapat tumbuh remaja sekitar 12 inci atau lebih
  10. Dapat bertahan hidup dari 10 hingga 15 tahun
  11. Level perawatan sangat gampang walaupun pemula
  12. Temperamen ramah dan sosial.
Ciri-Ciri Ikan Mas Koki Common
Seperti jenis ikan mas koki lainnya yaitu mempunyai warna yang bermacam-macam, harga ikan mas koki common ini murah sekali, alasannya memang warna tidak terlalu banyak begitu juga bentuknya. Terutama sangat bagus buat sahabat pemula yang ingin memlihara ikan koki ini.

Ikan mas koki common dengan mas koki komet hampir menyerupai dan sulit untuk dibedakan. Hanya saja kelebihannya gampang dipelihara saja, alasannya masakan apapun akan diterima.

Bentuk tubuhnya datar dan memanjang, bab kepala pendek tapi melebar. Bentuk sirip ekor tegak bertepi dorsal dan sedikit cekung. Merupakan jenis mas koki yang seksi alasannya dari kepala sejajar mengecil hingga pangkal ekor.

Kelebihan Ikan Mas Koki Common
Adanya jenis ikan mas koki yang bermunculan merupakan terjadinya perkawinan silang yang dimulai dari mas koki common dengan lainnya. Sehingga mas koki common populer sebagai pencetak rekor untuk kemunculan mas koki yang harganya mahal

kelebihan lain mas koki common ini ternyata mempunyai daya tahan badan yang kuat. Sehingga bisa bertahan hidup hingga 15 tahun perawatan standar.

Mudahnya Memelihara Ikan Mas Koki Common
Dalam perawatan mas koki yang terpenting yaitu sanggup menyiapkan wadah yang lengkap beserta hiasan akuariumnya. Jenis masakan yang kita berikan kebanyak akan di lahap walaupun suhu airnya kurang cocok. Maka tak heran bila rata-rata para aquarist lebih menentukan mas koki common sebagai tenaga tinju ikan mereka.

Apalagi kawasan yang sahabat sediakan sanggup lebih luas lahi, sanggup dipastikan akan tumbuh sanggup mencapai 12 inci walaupun bersama ikan koi dalam satu akuarium atau aquascape.

Jenis Ikan yang Cocok dengan Mas Koki Common

Jika Anda ingin mencampur dalam satu akuarium dengan jenis ikan hias lainnya harus jeli dan hati-hati, pertama kali pilihlah yang masih satu varietas dengannya. Ikan hias yang cocok menyerupai ikan komet, ikan mas, dan mas Shubunkin. 

Jika salah menentukan saja, kesudahannya mas koki common atau yang lain akan timbul stress. Baiknya cari dari jenis twin-ekor misalnya Orando, back moor, ikan mas gelembung eye, dan Fantail.

 atau ingin tahu jenis ikan mas koki komet Ikan Mas Koki Common Ciri-Ciri dan Klasifikasinya
yanx-berwarna.blogspot.com

 atau ingin tahu jenis ikan mas koki komet Ikan Mas Koki Common Ciri-Ciri dan Klasifikasinya
andriirawan23.blogspot.com

Demikianlah uraian singkat untuk mengenal ikan mas koki common yang gampang ditemukan dan dipelihara. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Ikan Mas Koki Common Ciri-Ciri Dan Klasifikasinya"