Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Bak Ikan Yang Rembes Dan Bocor

Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor budidaya ikan baik jenis ikan hias maupun jenis ikan konsumsi air tawar

Jika salah dalam menciptakan bak dari awal, maka kebocoran akan terus menerus terjadi. Sehingga akan menggangu perjuangan ternak ikan Anda. Mungkinhal ini jikalau berangsung sudah usang tidak masalah, yang memang umur bak tembok tersebut sudah tua, akan tetapi jikalau masih gres perlu dipertanyakan. Berikut ini beberapa cara mengatasi bak ikan yang rembes dan bocor selalu.

Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor  Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor

Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Selalu Bocor

Kolam rembes terjadi hanya gara-gara terdapat lubang kecil maupun hanya retak saja. Jika dilema yang sepele dibiarkan saja, keadaan air akan surut dengan sendirinya tanpa sepengetahuan Anda.

Jika tidak mengetahui tekniknya, pastinya akan menambal pada bab yang bocor tersebut. Akan tetapi tidak usang kemudian kembali lagi bocor dan rembes. Maka harus diharapkan penanganan khusus untuk mengerjakannya kalau tidak ingin ikan peliharaan mati.

Berikut ini ada beberapa resep mengatasi bak bocor dengan mengikuti dan menyimak langkah-langkah membuat bak biar tidak bocor beriku ini.

1. Memindahkan Ikan Peliharaan
Cara mengatasi bak ikan yang rembes pertama kali kita akan memindahkan ikan dulu pada waktu malam hari untuk menghindari terjadinya stress pada ikan tersebut. Tips memindahkan ikan harus mengikutsertakan sebagian air bak tersebut dan jangan hingga memberi air gres jikalau tidak ingin ikan gagal paham dengan kondisi barunya.

2. Mencari Lokasi dan Area yang Rembes dan Bocor
Setelah pengeringan selesai, pencarian lubang yang bocor sanggup Anda cari. Pada umumnya akan terdapat retakan maupun lubang kecil pada bab tertentu dalam bak tersebut. Setelah ketemu lokasi atau area pembuat masalah, Anda sanggup menandainya dengan kapur maupun tanda yang terang lainnya.

3. Proses Menambal Kolam yang Baik
Pertama cara mengatasi bak ikan yang rembes biasanya dapat menyediakan gabungan yang terbuat dari semen saja atau sanggup juga ditambah dengan jenis pasir halus sesuai kebutuhan kerusakan retakan tersebut. 

Setelah gabungan jadi dan keadaan mengental, Anda sanggup lansgung mengaplikasikan pada lokasi yang bermasalah tersebut. Tunggu hingga kering, sehabis kering Anda sanggup langsung mengacinya sampai halus, lalu biarkan saja selama satu hari semalam atau 24 jam untuk menghindari anyir menyengat seme tersebut.

4. Melakukan Survey Hasil Penambalan
Jika semua telah terlihat maksimal, isi air setinggi 30 cm dulu, kemudian biarkan selama 1 jam. Jika air tetap keadaan 30 cm dan tidak terjadi bocor lagi, Anda sanggup menambahkan air dengan kedalaman setinggi 60 cm. Lalu sahabat sanggup menunggu lagi untuk memastikan air tidak surut dan stabil. 

Jangan hingga sehabis akibat air kembali surut, alangkah baiknya untuk menunggu beberapa ketika hingga diyakini tidak terjadi kebocoran lagi atau rembas.

5. Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor - Menstabilkan Air Kolam

Seperti pertama kali Anda memelihara ikan di kolam, yakni jangan hingga eksklusif memasukkan ikan tersebut ke dalam kolam. Biarkan dulu selama 24 jam, yang mana cara mensterilkan air yang baik akan mendapatkan ikan yang berkualitas. 

Kmudian buang lagi air tersebut, hal ini untuk membuang semua racun-racun dan amoniak yang ada dalam bak tersebut. Lakukan dengan sikat biar higienis kalau sanggup gunakan dengan air hangat atau air panas.

kemudian bilas sekali lagi dengan air bersih. Setelah dirasa sudah bersih, Anda sanggup membiarkan air ini selama 24 jam, kemudian sahabat sanggup memasukkan kembali ikan peliharaan tadi ke dalam bak yang sudah tidak rebes atau bocor ini.
Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor  Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor
anekakaryatangguh.com

Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor  Cara Mengatasi Kolam Ikan yang Rembes dan Bocor


Demikianlah sedikit ulasan wacana cara mengatasi kolam ikan yang rembes dan bocor ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba dengan sungguh-sungguh biar berhasil.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Bak Ikan Yang Rembes Dan Bocor"