Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Bibit Lele Cepat Besar Dan Cepat Panen Hasil Melimpah

Cara Merawat Bibit Lele Agar Cepat Besar Infoikan.com Pengen panen lele 29 hari? atau mencari cara supaya bibit lele cepat besar di kolam terpal? Banyak sekali yang sudah mencari jenis kuliner atau obat untuk mempercepat pertumbuhan ternak dan budidaya lele ini. Akan tetapi masih salah dalam penggunaannya.

Khusus bagi pemula harus tahu cara membudidayakan jenis ikan, supaya bibit sanggup tumbuh besar merata hingga hingga panen tiba. Kunci kesuksesan seorang petani maupun peternak lele harus cendekia menentukan bibit yang akan diternaknya. Serta bisa menciptakan pakan yang berkualitas untuk pelengkap nutrisi yang banyak.

Berikut beberapa tips menentukan bibit yang baik supaya dalam cara merawat bibit lele biar cepat besar dan berkualitas pemanena berseragam.

Cara Merawat Bibit Lele Agar Cepat Besar  Cara Merawat Bibit Lele Cepat Besar dan Cepat Panen Hasil Melimpah
topan36.wordpress.com


Cara Merawat Bibit Lele Cepat Besar dan Cepat Panen Hasil Melimpah

Memilih Bibit Lele yang Berkualitas 
Dari jenis lele baik itu lele mutiara, pyton, lele sangkuriang, masamo, dan lainnya, usahakan mengambil yang sudah bersertifikat. Semua bibit yang kini ini dijual pada umumnya sudah pernah diuji kualitas hasil akhirnya. 

Dari itu, sahabat bisa mencari petani atau pembibit yang bisa dipercaya, biasanya yang sudah dikenal banyak pembudidaya. Walaupun harganya berbeda dari yang lain asalkan memberi jaminan mendapat panen yang cepet. 

Cara Merawat Bibit Lele Agar Cepat Besar  Cara Merawat Bibit Lele Cepat Besar dan Cepat Panen Hasil Melimpah
www.bebeja.com


Ciri-ciri bibit yang berkualitas baik untuk lele, saat menginjak ukuran 4 - 6 cm, hingga 8 cm, pertumbuhannya akan semakin cepat dan berseragam, akan tetapi tetep membutuhkan persediaan pakannya.

Sedangkan ciri-ciri bibit yang kurang baik, akan membutuhkan penyortiran yang lebih. Biasanya pertumbuhannya lambat, serta ikan lele akan menjadi 3 bagian. Usahakan untuk melihat eksklusif indukan dan bibit lele ini, dan dari mana indukan berasal. 

Kelebihannya akan sanggup melihat secara eksklusif kondisi bibit ini. Baik ikan sehat, mengalami sakit, setress, atau terserang bakteri. Ciri-ciri bibit lele yang baik dan siap untuk dibudidayakan:
  1. Memiliki gerakan yang aktif
  2. Tidak membisu saja dan menggantung
  3. Warna cerah
  4. Berenang secara normal
Hal ini supaya sahabat tidak merawat lagi, alasannya perawatan butuh waktu antara 4 - 6 hari. Jikalo tidak segera ditangani, maka akan berakibat kematian.

Cara Merawat Bibit Lele Agar Cepat Besar  Cara Merawat Bibit Lele Cepat Besar dan Cepat Panen Hasil Melimpah
kunia.wordpress.com


Cara Merawat Bibit Lele dalam Pemberian Pakan

Pertumbuhan cepat maupun lambat, jenis kuliner sangat kuat dalam pertumbuhannya. Beri pakan pelet sesuai kebutuhan sang ikan saja, dan eksklusif bisa di tebar secara merata di atas kolam, jangan hanya berpusat satu tempat.

Jangan terlalu banyak menebar makanan, kalau ada yang kelebihan makan, akan sulit untuk dicerna lele. Makanan lele yang baik sebaiknya memakai probiotik yang akan memudahkan proses pencernaan oleh badan lele. Keuntungan ini bisa dirasakan ikan lele cepat tumbuh besar, kuliner akan terjangkau alasannya banyak yang diserap oleh lele, serta pemanenan akan semakin cepat.

Jenis pakan lele memakai probiotik akan menghemat pengeluaran serta sanggup menurunkan FCR, ialah keseimbangan antara jumlah pakan yang disediakan dengan hasil budidaya lele sehabis panen. Kelebihan dari probiotik ini menghindari wangi basi oleh air kolam, menjaga kualitas air dan lainnya.

Perbandingan Prosentase memakai probiotik dengan yang tanpa probiotik antara lain:
  1. Lebih dari 40% nutrisi sanggup diserap oleh lele, kalau ditambah dengan fermentasi (pengubahan pakan) akan sanggup diserap 70% selama minimal 12 jam.
  2. Sedangkan pakan antiprobiotik pada budidaya ikan lele sanggup diserap hanya 40% saja minimalnya.

Demikian sahabat sedikit ulasan perihal cara merawat bibit lele biar cepat besar ini, semoga bermanfaat dan sanggup menunjukkan wawasan serta pengetahuan untuk kita semua pada jenjang perawatan semua jenis ikan berikutnya.

Baca juga:
-Cara Praktis Membuat Pakan Ikan Sederhana Untuk Budidaya Pembesaran
-Hama dan Penyakit pada Budidaya Ikan Gurame Serta Cara Mengatasinya
-Jenis Penyakit Ikan dan Cara Mengatasinya

Post a Comment for "Cara Merawat Bibit Lele Cepat Besar Dan Cepat Panen Hasil Melimpah"