Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Budidaya Ikan Lele Sangkuriang | Cara Ternak Lele 45 Hari Panen

Budidaya Ikan Lele Sangkuriang 45 Hari Panen InfoIkan.com Apakah Anda Seorang pemula yang ingin beternak lele sangkuriang? atau ingin mencari tau jenis bibit lele sangkuriang yang baik dan cepat besar? Siapa sih yang tidak kenal dengan lele, salah satu jenis ikan yang gampang dibudidayakan, baik di kolam tembok, kolam terpal, dan kolam tanah.

Bagi sahabat pemula yang ingin budidaya ikan lele sangkuriang, sangat sempurna dengan artikel kali ini. Tak salah kalau Anda beternak lele ini, apalagi merupakan jenis ikan yang diperlukan oleh masyarakat semua kalangan. Ikan ini juga sudah dijadikan sebagai ajang bisnis dan perjuangan sampingan dengan untuk jutaan.

Berikut beberapa panduan lengkap budidaya ikan lele sangkuriang lengkap dengan cara merawat semoga bibit cepat besar 45 hari bisa dipanen. 

 Apakah Anda Seorang pemula yang ingin beternak lele sangkuriang Budidaya Ikan Lele Sangkuriang | Cara Ternak Lele 45 Hari Panen
nasa88.wordpress.com



Budidaya Ikan Lele Sangkuriang 45 Hari Panen

Ciri-Ciri Lele Sangkuriang:
  1. Memiliki kulit licin dan berlendir
  2. Tidak mempunyai sisik
  3. Bentuk kepala panjang dan tidak menyerupai lele dumbo
  4. Warna badan hitam keunguan 
  5. Pada bab punggung berwarna kehijauan
  6. Berwarna putih kekuningan pada bab perut
  7. Sedangkan bab samping bertotol-totol 
  8. Ketika badan cukup umur mempunyai ukuran panjang dibanding lele dumbo.
Persiapan Kolam Budidaya Lele Sangkuriang
Untuk sahabat pemula bisa sediakan median atau daerah budidaya menyerupai ternak lele di kolam terpal, ternak lele di kolam tanah, ternak lele di kolam tembok, dan kolam kolam semen. Ini merupakan salah satu cara beternak ikan yang harus disediakan.  

Salah satu keberhasilan petani budidaya lele yaitu kualitas air, dan mempunyai kontruksi yang sempurna guna, serta mempunyai waktu untuk merawat secara maksimal semoga mendapat hasil budidaya yang memuaskan untuk perjuangan maupun bisnis sampingan.

Kunci cara menciptakan kolam ikan harus menjaga semoga dinding yang dibangun tidak bocor sekaligus lingkungan kondusif terhadap hama dan penyakit yang sanggup menyerang. 

 Apakah Anda Seorang pemula yang ingin beternak lele sangkuriang Budidaya Ikan Lele Sangkuriang | Cara Ternak Lele 45 Hari Panen
saunglelecibinong.blogspot.com


Cara Membuat Kolam Budidaya Ikan
Jika sahabat menginginkan lele cepat panen, lakukan hal-hal berikut ini:
  1. Pemupukan dasar kolam dengan jenis pupuk oraganik.
  2. Taburkan lagi dengan pupuk kompos di atasnya.
  3. Tambahkan dengan pupuk makro NPK secukupnya
  4. Lalu lakukan pengapuran maksimal 200 g/m
Hal ini untuk menumbuhkan jenis kuliner alami yang bisa mempercepat pertumbuhan lele.  

 Apakah Anda Seorang pemula yang ingin beternak lele sangkuriang Budidaya Ikan Lele Sangkuriang | Cara Ternak Lele 45 Hari Panen
leleberkualitas.blogspot.com


Persiapan Bibit dan Jenis Lele
Jenis bibit yang baik akan sangat sanggup menghipnotis cepat lambatnya pertumbuhan lele. Maka harus mencari bibit yang unggul dan sehat dengan ciri-ciri bibit yang baik dan cantik menyerupai tidak cacat, mempunyai warna cerah, lincah bergerak dan nafsu makan tinggi.

Sobat sanggup menentukan bibit dari indukan yang cantik dan berkualitas, serta sudah teruji disemua kalangan. Pilihlah benih lele sangkuriang dari orang yang sanggup dipercaya. Sebelum ditebar dalam kolam budidaya, sterilisasi dulu bibit dengan larutan KM5NO4. Lakukan perendaman selama 10 menit semoga terhindar dari hama dan penyakit.

 Apakah Anda Seorang pemula yang ingin beternak lele sangkuriang Budidaya Ikan Lele Sangkuriang | Cara Ternak Lele 45 Hari Panen
suplemenorganikcair.wordpress.com


Cara Melakukan Penebaran Benih Lele Sangkuriang
Idealnya untuk menebar benih lele sangkuriang sanggup dilakukan saat suhu rendah yaitu pagi hari atau sore. Masukkan dalam kolam atau ember, kemudian isi dengan air kolam biarkan selama 30 menit, kemudian gres kemudian penebaran benih lakukan secara perlahan-lahan.  


Cara Merawat Pemberian Pakan Budidaya Ikan Lele Sangkuriang

Dalam melaksanakan budidaya ikan lele sangkuriang, selain pakan alami dari kolam, sediakan juga jenis pakan pelet untuk menunjang pertumbuhan selanjutnya. Yang mana alternatif memperlihatkan tambahan nutrisi supaya lele cepat besar. 

 Apakah Anda Seorang pemula yang ingin beternak lele sangkuriang Budidaya Ikan Lele Sangkuriang | Cara Ternak Lele 45 Hari Panen
bebeja.com


Apakah Anda benar-benar pemula? Rahasia para petani bisa sukses ternak lele 45 hari panen yaitu pada makanan pelet ternyata dicampur lagi dengan gizi dan nutrisi menyerupai Viterna plus, Hormonic, dan POC Nasa. Yang terbuat dari beberapa materi alami, yang mempunyai kandungan gizinya tinggi sehingga bisa mempercepat pertumbuhan budidaya ikan lele sangkuriang sobat.

Jangan lupa memperlihatkan tambahan pupuk organik  untuk menjaga ekosistem tetap stabil, pemberian bisa secara rutin dengan jenis organik padat. Hal ini membantu menetralkan pH air, kualitas kolam kembali normal, jenis kuliner alami menyerupai plankton sanggup tumbuh subur. Jenis pakan inilah yang dapat mempercepat menunjang lele sangkuriang cepat tumbuh.

Biasanya para petani dan peternak menaburkan pupuk organik ini setiap seminggu sekali, dan tergantung kondisi air kolam juga. Yang terutama saat air kolam sudah menjadikan anyir menyengat, harus cepat-cepat diatasi semoga terhindar dari jenis penyakit lele yang membahayakan.

Cara Panen Ikan Lele
Untuk membentuk cara pemanenan budidaya ikan lele sangkuriang yang baik, cara panen lele bisa dilakukan dengan menyurutkan air kolam sampai tersisa sedikit. Bisa juga dengan jaring agak besar yang biasa dilakukan dengan beberapa orang. Bisa juga cara panen ikan lele dengan obat angsung sekali membius lele sangkuriang.

Demikian sobat sedikit ulasan wacana budidaya ikan lele sangkuriang cara ternak 45 hari panen ini, semoga bermanfaat dan sanggup memperlihatkan wawasan serta pengetahuan untuk kita semua pada jenjang perawatan semua budidaya jenis ikan lele lainnya berikutnya.

Baca juga:
-Cara Merawat Bibit Lele Cepat Besar dan Cepat Panen Hasil Melimpah
-Jenis Penyakit Budidaya Ikan Lele dan Cara Mengobatinya
-Umpan Mancing Ikan Lele Galatama Harian Terbaru Sekarang Ini
-Penyakit Ikan Lele ? Ini Dia Cara Mencegah dan Mengatasinya 

Post a Comment for "Budidaya Ikan Lele Sangkuriang | Cara Ternak Lele 45 Hari Panen"