Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Masakan Lobster Air Tawar Alami Yang Elok Dan Cepat Besar

Makanan Lobster Air Tawar Sudah tahu pakan lobster air tawar biar cepat besar? Atau ingin tahu cara memelihara lobster air tawar di aquarium?

Pertumbuhan lobster super cepat ditentukan oleh keberadaan oksigen terlarut yang tinggi di dalam air dan juga kuliner yang manis sebagai penentu.

Oksigen yang tinggi sanggup memicu terjadiya pergantian kulit lobster. Setiap terjadi pergantian kulit, berat tubuh lobster akan bertambah, maksimum 50% dari berat tubuh semula. 

Berbeda dengan insan yang mempunyai kulit elastis, ketika bertambah besar, lobster mulai sesak sehingga harus segera diganti. 

Ketika berganti kulit itulah, berat tubuh lobster bertambah maksimum 50%. 

Sebenarnya, pemicu pergantian kulit lobster ialah pertumbuhan daging dan perubahan air serta jenis makanan.

Berikut beberapa nama kuliner lobster air tawar alami cepat besar baik untuk warna merah maupun hitam dengan harga sangat murah di sekitar kita.

Makanan Lobster Air Tawar

pakan lobster air tawar biar cepat besar Jenis Makanan Lobster Air Tawar Alami yang Bagus dan Cepat Besar


Proses ganti kulit di mulai dikala lobster merasa kulitnya penuh sesak. Saat itulah proses peresapan kalsium yang ada di dalam kulit, sehingga kulitnya menipis. 

Kalsium yang diserap itu di letakkan didalam lambungnya yang akan berbentuk kelereng terbelah dua atau di sebut dengan gastolite. 

Gastolite ialah lempengan kalsium yang disebut juga dengan inti kalsium. 

Setelah itu, mulailah kulit kepalanya merekah dan pelan - pelan daging lobster keluar dari rekaan kulit kepala dan kulit ekornya. Keluarnya daging tersebut berlangsung satu per satu. 

Lobster sanggup meloloskan diri dari kulit itu di bantu oleh cairan yang melumasi dagingnya sehingga gampang keluar menyerupai mengeluarkan cincin dengan sabun. 

Proses selanjutnya pengerasan kulit membutuhkan waktu 1 - 2 hari dan gastolite akan di lebur atau di hancurkan kembali untuk membantu pengerasan kulit sehingga inti kalsium hanya di temukan ketika beliau sedang ganti kulit. Setelah kulitnya keras, inti kalsium itu hilang. 

Baca juga:
Jenis Jenis Lobster Air Tawar yang Populer Dipelihara dan Konsumsi

Budidaya Lobster Air Tawar di Kolam Terpal serta Merawatnya di Aquarium

Cara Merawat Lobster Air Tawar di Kolam

pakan lobster air tawar biar cepat besar Jenis Makanan Lobster Air Tawar Alami yang Bagus dan Cepat Besar

Sebelum kuliner lobster air tawar diberikan, perawatan di bak terutama pergantian atau perubahan air yang terus - menerus menjadi pemicu terjadinya kulit pada lobster air tawar. 

Pergantian air yang demikian itu akan menyuplai oksigen terlarut dalam air cukup tinggi. 

Prinsipnya, untuk melaksanakan pergantian kulit diharapkan suplai oksigen tinggi, minimum sekitar 5 ppm. 

Semakin tinggi kandungan angka tersebut tentunya lebih aman bagia proses pergantian kulit lobster. 

Sebaliknya, kalau jumlah oksigen dalam air terbatas atau kurang dari 5 ppm, lobster akan susah berganti kulit. 

Makanan Lobster Air Tawar yang Cocok dan Bagus

pakan lobster air tawar biar cepat besar Jenis Makanan Lobster Air Tawar Alami yang Bagus dan Cepat Besar

Lobster ialah jenis binatang omnivora atau pemakan segala. Di alam, ia pakan apa saja di dasar kolam, danau, atau sungai. 

Makanan lobster air tawar meliputi, akar, dedaunan, daging, ikan, keong mas, bekicot, dan cacing. Karenanya, dalam budidaya lobster pakan alami menyerupai tauge, wortel, kangkung, bayam, buncis, kol, semua jenis sayuran, dan umbi-umbian menyerupai singkong, ubi merah, ubi putih juga sanggup di berikan. 

Meskipun demikian, dalam teknik pembesaran lobster super cepat, sumbangan pakan alami menyerupai tadi tidak di sarankan dilakukan secara terus - menerus. 

Pasalnya, pakan tersebut akan menjadikan kotoran cukup banyak di dasar kolam  atau wadah pemeliharaan. 

Yang jelas, untuk mempercepat pertumbuhan pilihlah  kuliner yang berpotein tinggi, sebab akan membantu tubuh menyerap zat-zat yang sanggup menjadi daging. Salah satu kuliner berpotein tinggi ialah pelet lobster. Pakan jenis ini selain mengandung protein di atas 40%, juga mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap. 

Pakan untuk lobster di berikan sebanyak 3% dari berat badannya per hari. Takaran pakan itu diberikan dua kali sehari, yakni pagi hari sebanyak 25% dan malam hari 75%. 

Dengan mengetahui semua jenis kuliner lobster air tawar di atas, diharapkan sahabat sanggup menjadikan lobster berkembang cepat serta membuat perjuangan lagi dengan harag mahal di bak terpal maupun bak beton.

Post a Comment for "Jenis Masakan Lobster Air Tawar Alami Yang Elok Dan Cepat Besar"