Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Beliau Ikan Hias Kecil Tahan Usang Dan Tidak Gampang Mati

Ikan Hias Kecil Tahan Lama Infoikan.com Apakah sobat seorang pemula ingin memelihara ikan hias? Masih takut jika cepet mati atau gagal? Sangat masuk akal bagi para pemula kurang berani merawat ikan hias, apalagi belum ada pengalaman merawatnya bukannya masalah dana, tetapi menyiksa ikan hias tersebut baik yang berukura kecil maupun besar.

Pada kesempatan kali ini informasi ikan akan menawarkan beberapa daftar ikan hias kecil tahan usang dan tidak mudah mati. Beberapa jenis ikan hias tentunya mempunyai daya tahan tubuh yang berbeda-beda, juga mempunyai abjad sifat tersendiri menurut gen dari induknya. Lalu, jenis ikan hias apa saja yang sanggup bertahan hidup lebih lama. Lanjut berikut beberapa ikan hias kecil tahan usang dan tidak mudah mati:

 seorang pemula ingin memelihara ikan hias Ini Dia Ikan Hias Kecil Tahan Lama dan Tidak Praktis Mati



Beberapa Ikan Hias Kecil Tahan Lama Tidak Mudah Mati

Nah..Mau tau jenis ikan hias air tawar yang terbaik bagi seorang pemula? Lanjut baca daftar berikut ini:

1. Ikan Cupang

ikan cupang serit
 seorang pemula ingin memelihara ikan hias Ini Dia Ikan Hias Kecil Tahan Lama dan Tidak Praktis Mati

Ikan cupang merupakan jensi ikan hias air tawar yang gampang dipelihara serta bisa hidup bertahan usang walaupun kondisi airnya sangat sedikit. Jika di dalam aquarium tanpa aerator pembuat oksigen, jenis ikan cupang ini tetap akan bertahan sekaligus tidak mudah mati. Oleh alasannya yakni itu cocok sekali buat yang lagi latian memelihara serta merawat ikan hias.


Kunci utama memelihara jangan hingga ditambahi suplemen aquarium berupa lampu hias, bisa-bisa malah akan setress, lantaran biasa dengan keadaan gelap. Ada dua jenis ikan cupang yaitu cupang tabrak dan cupang hiasan.  

Perbedaan keduanya hanya terletak pada pemeliharaan saja. Jenis ikan hias kecil tahan lama cupang ini mempunyai bentuk dan warna ekornya sangat bagus dan menarik, sedangkan untuk jenis aduan mempunyai warna dan bentuk yang kurang menarik jikalau dipelihara untuk hiasan.

2. Ikan Guppy

red cobra halfmoon guppy
 seorang pemula ingin memelihara ikan hias Ini Dia Ikan Hias Kecil Tahan Lama dan Tidak Praktis Mati

Ikan Guppy merupakan jenis ikan hias yang sanggup teman ketahui dengan mempunyai ciri-ciri ukuran tubuh kecil dan berekor lebar dengan varian warna yang sangat bagus dan menarik. Disamping harga ikan guppy yang tidak mengecewakan murah, dengan warna pada seluruh badannya yang bagus dan indah ini semakin banyak peminatnya serta terkenal dikalangan pemula. 


Mudah sekali ikan guppy ini dirawat dan dipelihara, pasalnya tak jauh beda dengan ikan cupang. Jenis ikan guppy sendiri ada banyak, kesemuanya mempunyai abjad sendiri. Cara gampang memelihara ikan guppy ini, teman bisa menyediakan aquarium kecil yang bisa menampung air sekitar 1 - 2 liter saja sudah cukup. 

3. Ikan Platy - Ikan Hias Kecil Tahan Lama dan Tidak Praktis Mati 

platy sunset
 seorang pemula ingin memelihara ikan hias Ini Dia Ikan Hias Kecil Tahan Lama dan Tidak Praktis Mati

Ikan hias kecil tahan usang jenis platy ini cocok dipelihara buat teman yang ingin memulai menghiasi aquarium. Untuk berkembangbiak ternyata tidak membutuhkan perawatan khusus, yang artinya jikalau dibiarkan tetap gampang beranak. Ikan ini mempunyai warna yang tak kalahnya dengan ikan lain bagus dan indah serta mempunyai bentuk ekor yang menggoda.

Pada umumnya ikan platy lebih suka menonjolkan diri di permukaan air untuk menghirup udara segar, serta mencari mangsa. Maka tak heran jikalau banyak para pemelihara menemukan ikan platy ini bergeletak dibawah aquarium, mungkin lantaran ada reaksi diluar air sehingga ikan menjadi panik dan kaget. 

4. Ikan Molly

ikan molly balon
 seorang pemula ingin memelihara ikan hias Ini Dia Ikan Hias Kecil Tahan Lama dan Tidak Praktis Mati

Ikan hias yang tahan lama lainnya yakni molly yang mempunyai bentuk tubuh pendek bulat. Gaya berenang serta aktifitas ikan molly ini hampir seolah-olah dengan ikan platy, yaitu lebih berdominan berada dipermukaan air. Berdasarkan bentuk dan varian warnanya,
yang menciptakan ikan ini kelihatan lebih bagus serta menarik ternyata ikan molly terdapat beberapa jenis lagi .

Itulah beberapa jenis ikan hias kecil tahan lama, semoga bermanfaat dan sanggup menembahkan kita wawasan serta pengetahuan untuk jenjang pemeliharaan berikutnya untuk para pemula.


Baca juga: 
- Jenis dan Harga Ikan Cupang Hias serta Aduan Termahal
- Ikan Guppy, Jenis dan Harganya Pada Pasaran Sekarang Ini

Post a Comment for "Ini Beliau Ikan Hias Kecil Tahan Usang Dan Tidak Gampang Mati"