Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Louhan Stress Dan Terjangkit Penyakit ? Penyebab Dan Solusinya

Ciri Ciri Ikan  Louhan Stres? | Cara mengatasi penyakit ikan louhan, louhan stress, jenis penyakit louhan, serta penyebab dan solusinya. dan ini merupakan cara merawatnya agar kembali sehat, Jika sobat info ikan merasakan hal yang kurang masuk akal pada bentuk badan serta aktifitas sehari-hari pada ikan ini, serta masih mencari solusi untuk itu semua berarti sobat belum membutuhkan cara merawat ikan louhan biar cepat jenong.

 serta masih mencari solusi untuk itu semua berarti s Ikan Louhan Stress dan Terserang Penyakit ? Penyebab dan Solusinya
Baca juga: Ini Dia Makanan Terbaik Ikan Louhan biar Merah, Jenong, dan Cepat Besar

Jenis ikan louhan memang sangat banyak sekali utntuk dapat kita kenali, mulai dari yang gampang dipelihara hingga yang agak sulit untuk perawatannya, dari yang harganya murah hingga pada jenis louhan yang harganya mahal akan tetapi terbaik dan terpopuler. Sudah tak heran lagi bila terjadi sebuah dilema dengan beberapa binatang peliharaan kita yang secara alami muncul dengan sendirinya.

Cara merawat ikan louhan diaquarium dengan gampang merupakan hal yang sangat di inginkan setiap orang bila itu tau akan proses pemeliharaan yang sesuai standar, mulai dari penyediaan masakan terbaik ikan louhan, dapat mengetahui penyakit, ukuran suhu, cara memelihara anakan ikan louhan dan lainnya sangat menyenangkan sekali. Akan tetapi yang menjadi hambatan yaitu saat-saat terjadi timbul sesuatu mirip louhan stress atau tidak sewajarnya.


Obat ikan louhan stress ialah hal alteratif yang mesti sobat sediain sebelum benar-benar memeliharanya, apalagi bila sobat gres saja membelinya dari penjual jenis ikan hias dapat di pastikan untuk waspada akan tempat barunya. Yang di takuti bukan dilema dengan ikannya, akan tetapi sobat harus dapat menunjukkan kemudahan tempat yang sekira dapat persis pada habitat aslinya.

Cara memelihara dan merawat ikan hias yang gres saja dibeli memang membutuhkan kesabaran, alasannya ialah biasanya harus berhadapan dengan hilangnya nafsu makan sang ikan hingga berhari hari dan alhasil mati. Bukan maksud menakut-nakuti, akan tetapi sebisa mungkin menunjukkan solusi untuk mencegah terjadinya itu semua.

Terlebih ikan louhan, nah berikut ini ialah beberapa ulasan mengenai ciri ciri ikan louhan stres dan cara merawatnya biar kembali sehat serta Ikan Louhan Stress dan Terserang Penyakit ? Penyebab dan Solusinya.

Ciri Ciri Ikan Louhan Sedang Stres

Baca juga: Ini Dia Jenis Dan Harga Louhan yang Terbaru Ikan Hias Air Tawar Termahal

 serta masih mencari solusi untuk itu semua berarti s Ikan Louhan Stress dan Terserang Penyakit ? Penyebab dan Solusinya

Penyebab Louhan Stress

Untuk dapat mengetahui stress atau tidaknya ikan louhan ini, sobat dapat memastikan pada warna ikan louhan. Jika timbul warna belang hitam, serta jenong ikan louhan semakin kempes, maka dapat dipastikan ikan sobat terinfeksi penyakit stress. 

Hal ini biasanya kurangnya penyediaan wadah aquarium yang kurang komplet. Mengapa demikian? Karena sobat sendiri niscaya bisa menduganya, perumpaan ini mirip pendatang gres pada suatu tempat maka perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, bila cocok niscaya akan betah. Akan tetapi bila urang cocok dan memadai pastinya akan pindah lagi. 

Ikan louhan juga dapat mirip itu, ketika ketika dibeli ikan louhan warnanya cerah dan anggun akan tetapi ketika ikan louhan ditempatkan di akuarium yang gres dengan lingkungan yang gres serta air yang gres pula, Yang lebih kasian lagi, ketika nafsu makan ikan louhan ini hilang serta selalu bersembunyi di balik pompa air atau jenis tanaman hias aquarium, dapat dipastikan kalau ikan sobat ini merupakan terkena efek tanda dan ciri-ciri sedang terindap penyakit stress.

Kurangnya nafsu makan juga merupakan louhan ini terjangkit penyakit stress,
Jika louhan sobat info ikan sedang mengalami mirip tadi, itu berarti ciri ciri ikan  louhan stres dan berikut ini cara merawatnya biar kembali sehat.

Sebelum kita bahas cara menagani louhan yang sedang mengalami stres, ada baiknya bila sobat mengetahui:
Golden Base (Flowerhorn Fish) , Jenis Louhan Terpopuler

Penyebab dan Solusi Ikan Louhan Stress
Untuk penyebab Louhan Terserang Penyakit memudarnya warna pada ikan louhan yang gres saja dibeli, dan bersembunyinya di balik pompa air, dapat jadi dikarenakan ikan louhan merasa takut dengan kita, atau orang orang yang berlalu lalang di depan akuarium.
 

Makanan ikan louhan kurang cocok dengan selera aslinya, juga dapat menimbulkan nafsu makannya berkurang atau mungkin saat sobat membeli ada yang salah dilema dengan produk atau sembarangan ngasih makan. 

Penyebab ikan louhan stress antara lain dapat juga bermasalah dengan sorot lampu yang terlalu mencolok, warna baju dapat juga memicunya, apalagi bila persediaan PH air yang kurang akurat dengan yang aslinya, dapat dipastikan akan meneyebabkan ikan louhan stress. 

Untuk itu mari kita atasi bersama sama supaya louhan sobat kembali ceria.


 serta masih mencari solusi untuk itu semua berarti s Ikan Louhan Stress dan Terserang Penyakit ? Penyebab dan Solusinya
www.kaskus.co.id

Cara Merawat Ikan Louhan Yang Stres Agar Bugar Kembali

Usahakan sobat dapat menempatkan aquarium pada ketinggian kurang lebih sekitar 80 cm di atas permukaan lantai, untuk menghindari ikan louhan stress.
  • Langkah kedua suhu air usahakan sudah diatur kisaran antara 28 - 31 derajat celcius
  • Langkah ketiga Ph air juga harus normal yakni kisaran antara 6,5 - 7,5
  • Jangan hingga mencampurkan ikan louhan dalam satu aquarium satu jenis ikan louhan, dengan kata lain satu akuarium untuk satu ikan louhan.
  • Dengan cara disipon, bersihkan kotoran yang ada di dasar akuarium
  • Langkah keenam untuk mengantisipasi terjadinya stress, jangan beri makan dulu ikan louhan selama dua hari, usahakan untuk memberikan pakan hidup (pakan alami ikan louhan) dihari terakhir, bila tidak dimakan kurang lebih dalam 10 menit, maka sobat dapat mengambil pakan dan berikan esoknya lagi.
  • jangan dilihat - lihat dahulu selama masa puasa,  selain pas memberi pakan.
  • Langkah ketujuh, pada samping kanan dan kiri pada beling aquarium, dapat sobat kasih epilog berupa kertas atau kain.
  • Langkah kedelapan, hindarkan dahulu dari sorot lampu
  • Langkah kesembilan, sobat dapat memancingnya dengan menunjukkan ikan louhan yang berukuran kecil-kecil (sekat beling bening)
  • Langkah kesepuluh dan langkah terakhir, bila dirasa ikan louhan masih saja penakut dan suka memojokkan diri atau ngumpet, serta masih mogok makan dalam waktu beberapa hari, maka kasih obat atau vitamin yang dapat menambah nafsu makan ikan.

Jika semua solusi yang info ikan paparkan ini masih juga tidak ada perubahannya untuk menyembuhkan louhan sobat, coba dapat pindahkan dan campur dengan jenis louhan lainnya atau tempatkan pada jenis wadmemanggil dokter binatang mungkin ialah solusinya.ah yang berbeda lagi.

Itulah Ciri Ciri Ikan Louhan Stres Dan Ini Penyebab dan Solusinya Cara Merawatnya Agar Kembali Sehat dari Terserang Penyakit. Stres ini ialah salah satu dari aneka macam jenis penyakit yang biasa menyerang ikan louhan. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita untuk lebih detai dalam merawat semua jenis ikan hias.


Baca juga:  
-Jenis Dan Harga Ikan Louhan Saat Ini

-Jenis Ikan Louhan Termahal dan Terbesar Didunia

Post a Comment for "Ikan Louhan Stress Dan Terjangkit Penyakit ? Penyebab Dan Solusinya"