Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikan Hias Siamese Algae Eater (Sae) Pemakan Lumut Beling Aquarium

Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE) Pemakan Lumut Kaca Aquarium ikan hias Chinese Algae Eater (CAE) yang mempunyai harga tidak mengecewakan bisa dijangkau oleh semua kalangan. 

Jenis ikan Algae Eater antara lain, ikan otocinclus, ikan brushmouth, ikan chinese algae eater CAE, Siamese Algae Eater (SAE).

 yaitu merupakan jenis ikan hias air tawar pemakan alga rambut dari keluarga Cyprinidae Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE) Pemakan Lumut Kaca Aquarium
aquariumfish.net
Siamese Algae Eater termasuk ikan pemakan lumut kolam, juga termasuk ikan tropis yang habitatnya banyak ditemukan di daratan Asia Tenggara khususnya Indonesia ini, serta ikan hias CAE, Chao Phraya dan Cekungan Mekong  serta Semenanjung Melayu. Akan tetapi ikan ini akan muncul pada sungai, dan ketikan isu terkini hujan pada rawa hutan.

Siamese Algae Eater pada alam bebas lebih suka disebut ikan pemakan alga rambut yang dapat teman ketahui dengan memiliki pada bagian tubuhnya terdapat garis horizontal hitam memanjang dari operkulum ke ekor.  


Keunikan dari warna tersebut yatu sanggup memudar untuk menyesuaikan lingkungannya, termasuk mengelabuhi mangsa.
 
Siamese Algae Eater (Asli Crossocheilus siamensis) yang juga merupakan ikan pemakan algae untuk aquascape, laba bagi teman nih untuk membeli jenis ikan hias air tawar yang gampang dipelihara ini. 


Ciri dan tanda lain dari ikan yaitu tidak terdapat sungut, pada bab didir berbentuk V, yang mana sangat jarang ditemukan ikan ibarat ini pada pasaran. SAE Siamese Algae Eater merupakan Ikan pemakan lumut beling aquarium sudah terkenal semenjak dahulu, akan tetapi sedikit sekali yang mengetahui. 
 

Klasifikasi Ikan Air Tawar Siamese Algae Eater (Crossocheilus oblongus)

 yaitu merupakan jenis ikan hias air tawar pemakan alga rambut dari keluarga Cyprinidae Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE) Pemakan Lumut Kaca Aquarium
www.youtube.com
klasifikasi ilmiah Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE)
Kerajaan          :     Animalia
Divisi               :     Chordata
Kelas               :     klasifikasi
Memesan         :     Cypriniformes
Keluarga          :     Cyprinidae
Marga              :     Crossocheilus
Jenis                :     C. oblongus
nama binomial
Crossocheilus oblongus


Profil Ikan Hias Siamese Algae Eater (Crossocheilus langei) Ikan Pemakan Lumut Kolam

Siamese Algae Eater (Crossocheilus langei) SAE merupakan jenis ikan hias yang banyak sekali dipelihara di aquarium yang tujuannya tak lain untuk membersihkan kotoran yang adad dalam beling aquarium tadi. Ikan ini mempunyai tanda pada bab tubuhnya yang terdapat warna cerah kecoklatan, dengan fariasi warna hitam coklat berbentuk horizontal pada tengah tubuhnya memanjang hingga ke ekor. 

 yaitu merupakan jenis ikan hias air tawar pemakan alga rambut dari keluarga Cyprinidae Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE) Pemakan Lumut Kaca Aquarium
aqueros.blogspot.com
 Pada umumnya Ikan Siamese Algae Eater (Crossocheilus langei) sanggup tumbuh besar hingga 16 cm (6,3 in). Dan ternyata mempunyai juga sebuah sungut kecil yang berada dibagian rahang atas. Bagi teman yang berdomisili di kalimantan tak usah mencari harga ikan SAE ini, alasannya yaitu banyak juga di dapatkan pada pedoman sungai atau hutan sehabis turun hujan.

Tak hanya di kalimantan, akan tetapi
Siamese Algae Eater (Crossocheilus langei) juga terdapat di aneka macam wilayah Asia, Semenanjung Malaysia, selatan dan barat Thailand, dan Myanmar.

Ikan ini mendiami sungai dan anak sungai dengan substrat batu-batu, kerikil dan pasir, sering di tempat dengan kayu apung atau pohon akar yang terendam.

Untuk pada tempat Indonesia sendiri teman sanggup menemukan jenis ikan
Siamese Algae Eater (Crossocheilus langei) ini pada Sungai sungai yang agak dangkal, biasanya pada sungai yang pedoman airnya terdapat banyak bebatuan juga sanggup ditembus oleh cahaya matahari. 
 

Cara Merawat dan Budidaya SAE (Siamese Algae Eater) (Crossocheilus langei) Ikan Hias Pemakan Kotoran Ikan Lain

 yaitu merupakan jenis ikan hias air tawar pemakan alga rambut dari keluarga Cyprinidae Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE) Pemakan Lumut Kaca Aquarium
www.youtube.com
Banyak yang sudah menerangkan jikalau Jenis ikan alga SEA dan CAE- Siamese Algae Eater (Crossocheilus langei) ini merupakan jenis ikan hias air tawar yang bermanfaat sebagai pembersih alga di aquascape maupaun akuarium.
Pada umumnya jenis ikan ini mempunyai perangai aktif dalam berenang. Serta merupakan ikan yang populer dipelihara, yang lebih mengasyikkan lagi yaitu ternyata Ikan ini juga bisa dicampur dengan jenis ikan hias lainya, bahkan jenis ikan alga Chinese Algae Eater CAE masih kalah dalam bersaing membersihkan lumut beling aquarium.

Jika terdapat pada wadah aqarium, usahakan teman bisa menyediakan suhu airnya sekitar antara 24-26 ° C (75-79 ° F) sedangkan pH nya 6,5-8,0. Itu merupakan perawatan yang cocok untuk jenis ikan alga ini.


 yaitu merupakan jenis ikan hias air tawar pemakan alga rambut dari keluarga Cyprinidae Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE) Pemakan Lumut Kaca Aquarium

Hal pertama dalam perawatan dalam aquarium, jangan lupa untuk melengkapai aquarium juga, yaitu berupa jenis Tanaman aquascape seperti, Bolbitis atau Anubias spp, semoga terlihat indah dan bagus serta lebih spesifik dengan alam terbukanya. 

Kelebihan dalam dukungan jenis flora aquascape ini yaitu untuk menawarkan peluang kepada ikan Siamese Algae Eater (SAE) sanggup merumput untuk makan. Jangan lupa juga untuk menawarkan penerang aquarium supaya kelihatan sejuk dan segar. 
 
Ikan Otocinclus

Jika teman bisa merawat ikan Siamese Algae Eater (Crossocheilus langei) SAE dengan baik, maka jangan menduga jikalau jenis ikan yang bentuknya kecil ini sanggup berthan hidup hingga 10 tahunan. Luar biasa bukan, serta bisa juga teman mencampurkan dengan ikan hias lainnya yang masih seukuran untuk menikmati kondisi aquarium yang higienis akan lumut beling aquarium tadi.

Sekian dulu teman sedikit berbagi perihal Ikan Hias Siamese Algae Eater (SAE) Pemakan Lumut Kaca Aquarium ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan kita pada jenjang pemeliharaan dan budidaya ikan SAE ini berikutnya.


Baca juga:   
-Bisnis Ikan Hias Hari Ini Untung Jutaan
-Jenis Ikan Predator Air Tawar yang Praktis Dipelihara

Post a Comment for "Ikan Hias Siamese Algae Eater (Sae) Pemakan Lumut Beling Aquarium"