Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Fisik Cupang Laga Serta Training Dasar Biar Juara Laga

Pelatihan Ikan Cupang Adu , jenis ikan cupang hias saja, yang tidak membutuhkan banyak pelatihan khusus untuk di tabrak maupun berlaga dalam arena.

 Jenis dan cara melatih ikan cupang tabrak biar juara memanglah ketika ini yang sedang terkenal  Ciri Fisik Cupang Adu serta Pelatihan Dasar Agar Juara Laga

Pecinta ikan laga/aduan? pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas yang namanya pembinaan kelincahan serta kekuatan pada ikan cupang untuk menang dalam laga.

Pada pembahasan sebelumnya telah di bahas mengenai ciri fisik ikan cupang tabrak yang berpotensi juara, kali ini akan melanjutkan dengan tips pelatihan dasar cupan tabrak biar juara laga.

Ciri fisik cupang aduan merupakan hal dasar yang akan mendominasi berhasilnya pembinaan untuk kemenangan auatu juara dalam laga dan kontes. Ini sangat penting untuk sobat tau sebelum melaksanakan tindakan yang fatal atau sanggup keliru dalam melatihnya. Sobat bisa simak juga untuk 
Jenis Ikan Cupang Aduan Yang Berpotensi Juara.

 Jenis dan cara melatih ikan cupang tabrak biar juara memanglah ketika ini yang sedang terkenal  Ciri Fisik Cupang Adu serta Pelatihan Dasar Agar Juara Laga
seputarpertanianoke.blogspot.co.id

Tips Tips Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara

Jenis cupang adu sendiri sangat aneka macam untuk sanggup sobat jadikan sebagai referensi pengambilan anakan untuk di latih. Yang mana kalau sang indukan berasal dari jenis cupang aduan, maka biasanya burayak cupang atau anakannya tak jauh beda dari sang indukan tersebut yang sebelumnya mempunyai juaran aduan laga.  

Nah sesudah dirasa yakin cupang sobat yakni keturunan cupang petarung terlebih yang juara dan juga mempunyai ciri fisik yang bagus. Sekarang mari kita mulai pelatihanya.

Dasar pembinaan awal yang bisa sobat sediakan bisa berupa sebuah wadah yaitu pada pecahan otot yang kuat, nafas yang tahan lama, serta sanggup menciptakan cupang tabrak ini tanggung bisa menjuarai pada laga petarungan. Yang lebih-lebih cupan tabrak tersebut mempunyai kecepatan dalam memukul serta menyerang lawannya dan sanggup menghindari serangan lawan ikan cupang adu agar juara laga dan kontes.

Dasar Pelatihan Ikan Cupang  Supaya Memiliki Otot Yang Kuat

Pelatihan dasar yang kedua sobat bisa menyedikan sebuah wadah berupa toples lingkaran yang sduah terisi air secukupnya, kemudian sobat bisa memasukka ikan cupan aduan tersebut. Setelah itu sobat bisa memutar airnya hingga terlihat memutar serta menciptakan arus. Mengapa demikian? Karena dengan cara demikian supaya cupan tabrak tersebut bisa mempunyai otot
yang kuat. Seperti kita ketahui ikan cupang yakni ikan yang hidup di arus hening dan termasuk ikan hias yang gampang untuk dipelihara. Untuk itu harus di lakukan hal yang demikian ini.

Untuk itu supaya otot otot ikan cupang tabrak terbentuk kita harus menciptakan arus buatan, caranya cukup sederhana menyerupai yang sudah langkah awal perjelas dan sangat efektif merangsang otot ikan cupang jadi kuat seperti klarifikasi dan cara tadi sobat bisa mengetahui sendiri hasilnya.

Dengan demikian sobat bisa melakukannya selama kira-kira 5 hari sebelum cupang di adu. Usahakan cukup hanya kisaran 30 menitan saja sudah cukup. Yaitu untuk hari berikutnya sobat bisa melatihnya lagi yaitu dengan manambahi lebih besar atau keras lagi putaran air toples tadi, yang keuntungannya biar cupan aduannya semakin kuat dalam melawan arus, akan tetapi sobat harus berhati hati jangan hingga alat yang sobat gunakan sanggup melukai sang cupan aduan tersebut

Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya


 Jenis dan cara melatih ikan cupang tabrak biar juara memanglah ketika ini yang sedang terkenal  Ciri Fisik Cupang Adu serta Pelatihan Dasar Agar Juara Laga
cara-memelihara.blogspot.com

Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Memiliki Nafas Yang Kuat

Cara melatih cupan tabrak berikutnya yaitu sobat sanggup menciptakan nafas ikan ini semakin panjang kuat, tidak gampang lemas, sebab ini juga sangat kuat penentuan ikan cupang jadi juara. Sebelum mempratekkan hal ini, mari simak ulasan berikut. 

Pelatihan dasarnya sobat bisa menyediakan sebuah toples akan tetapi yang memiiki bentuk ukurang yang panjang serta tinggi dan bulat. Sobat bisa memasukkan cupan aduan tadi kedalam toples, kemudian biarkan selama 2 - 3 hari biar berenang naik turun. Sekira sudah cukup untuk sebuah pemanasan, kita lakukan tips yaitu dengan cara meledeknya dengan sebuah alat bantu kayu atau kain hitam buat ia naik turun.

Dasar Pelatihan Ikan Cupang Untuk Pembetukan Otot Sekaligus Membuat Pernafasanya Kuat

Pelatihan dasar yang terakhir ini sobat bisa menyediakan sebuah piring, dengan alat ini kita bisa isi air namun dengan sedikit saja atau setengan tubuh ikan. Sobat bisa menaruh cupan tabrak di atas piring dan biarkan berenag secara miring atau mengggelepar. Fungsi dari latihan dasar ini yaitu membuat pernafasan dan otot lebih panjang ketika dalam laga nanati.

Lakukan cara ini selama satu minggu, akan tetapi cukup selama kurang lebih satu jaman saja sudah cukup. Dan berbeda dengan cara yang menggunakan toples tadi yang naik turun.

Langkah terakhir dari pembinaan dasar ini sobat bisa menyediakan sebuah botol yang terisi dengan air yang segar, serta biarkan selama kurang lebih 3 hari sebelum di tabrak masuk dalam laga atau kontes.

Sekian dulu sobat sedikit membuatkan tips Pelatihan Dasar Ikan Cupang Adu Agar Juara Laga dan Kontes ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dan pengetauan kita untuk bisa lebih maksimal pada aduan berikutnya.

Berbagai sumber..

Baca juga:  
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
- Cara Mudah dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan

Post a Comment for "Ciri Fisik Cupang Laga Serta Training Dasar Biar Juara Laga"