Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Ikan Komet Dalam Akuarium Yang Benar

Cara Merawat Ikan Komet infoikan .com- harga ikan komet dikala ini sudah tidak mengecewakan naik lagi ketimbang dari beberapa bulan yang lalu. 

Yang pasalnya menurut banyaknya pembeli terutama ikan komet jantan untuk dijadikan indukan budidaya ikan komet ini. 

Ikan komet merupakan salah satu Jenis ikan hias air tawar yang gampang dipelihara yang punya nama latin ( Carassius auratus ). 

 harga ikan komet dikala ini sudah tidak mengecewakan naik lagi ketimbang dari beberapa bulan yang kemudian Cara Merawat Ikan Komet dalam Akuarium yang Benar

Klasifikasi ikan komet sendiri sangat beragam, ikan ini sanggup diketahui dengan mempunyai tanda pada potongan seluruh tubuhnya yang ramping yang dengan terhiasi warna perak putih yang mengkilap serta di ikuti warna merah menyala. 

Sedangkan pada dikala berenang potongan ekornya terlihat panjang  melambai-lambai yang kelihatan anggun dan cantik.

Untuk masakan ikan komet sendiri teman sanggup menyediakan mirip pakan ikan mas. 


Karena jenis ikan komet ini masih satu family dengan ikan mas tadi yang banyak ditemukan di kawasan wilayah jepang serta masuk ke Indonesia sekitar pada tahun 70 an.

Yang menjadi favorit dan terkenalnya ikan komet ini ialah mempunyai kombinasi warna putih dan merah yang mengkilap dan menyala serta sanggup ibarat ikan koi. Mengapa demikian? Karena keduanya memang masih satu family dari spesies Cyprinidea.

Sejuta keindahan terpancar pada ikan komet ketika bergerak lenggak - lenggok dengan lamban nan anggun. Apalagi dikala ikan komet berenang kesana kemari di akuarium yang jernih, ekornya yang panjang akan nampak begitu anggun kolam slayer pengantin. 


Ikan komet akan berhenti bergerak dan seakan mengucapkan salam pada dikala didekati.

Untuk membawa ikan komet pulang dan menempatkan di akuarium, tidak perlu merogoh dalam-dalam kantong. 


Pasalnya harga ikan komet sangatlah murah, tidak mirip kerabatnya ikan koi.

gambar ikan komet menyapa



 harga ikan komet dikala ini sudah tidak mengecewakan naik lagi ketimbang dari beberapa bulan yang kemudian Cara Merawat Ikan Komet dalam Akuarium yang Benar


Cara Merawat Ikan Komet

Cara membedakan komet jantan dan betina
Untuk teman yang gres pertama kali mau membeli atau memelihara ikan komet ini, salah satunya harus sanggup mengetahui terlebih dahulu mana yang jantan dan betina. 

Alternatif yang biasa orang lakukan ialah eksklusif bertanya aja pada penjual jenis ikan hias aquarium ini.

Akan tetapi dari yang sudah diketahui untuk ikan jantan mempunyai tanda atau ciri-ciri apabila penjual ikan tadi mencet pada dubur ikan komet ini, maka akan keluar cairan berwarna putih, sedangkan untuk ikan komet betinanya tidak mengeluarkan. 

Biasanya juga sang penjual tadi akan ngasih tau ialah dengan meraba jenis ikan jantan dan betina, bila itu agresif (permukaan tutup insang) berarti termasuk ikan komet jantan, Sedangkan bila halus dan licin (permukaan tutup insang) berarti sang betinanya.

Keindahan Sejati Sang Ikan Komet

 harga ikan komet dikala ini sudah tidak mengecewakan naik lagi ketimbang dari beberapa bulan yang kemudian Cara Merawat Ikan Komet dalam Akuarium yang Benar

Keindahan sejati yang dimiliki ikan komet ini terdapat pada warna putih perak dengan fariasi warna merah yang menempel pada seluruh tubuhnya yang ditambah dengan badan ideal serta ekor yang panjang. 

Buka dilihat dari mempunyai badan yang ramping dan berlenggak lenggok dikala berenag, akan tetapi lebih banyak didominasi dari pemelihara jenis ikan komet ini menyampaikan yang di atas tadi ialah beragamnya warna perak dan merah yang terlihat mirip menempel di potongan punggung serta tak jarang yang menempel pada balik perutnya.

Ikan komet juga banyak pilihan warna, yang tentunya semuanya terlihat indah dan cantik. 

Seperti warna merah, putih, kuning atau perpaduan dari warna-warna tersebut.

-Mudahnya Cara Merawat Ikan Komet
-Cara Merawat Ikan Komet Di Akuarium

Siapapun sanggup merawat ikan komet, sebab ikan komet tahan dan kuat, gampang dalam pakan dan tidak rewel.

Seperti yang pernah bahas yaitu Jenis ikan hias terlengkap yang gampang dipelihara   selain di akuarium ikan komet juga termasuk ikan hias yang sanggup dipelihara / dirawat di kolam ikan hias.

Kunci utama kesuksesan seorang pemelihara dalam aquarium tidak lain selalu menjaga kondisi air tesebut semoga higienis dan bagus serta masalah makanannya harus benar-benar diperhatikan. 

Untuk Pemberian pakan sendiri, teman cukup memberinya satu kali dalam sehari.  

Yang mana usahakan untuk menyediakan jenis masakan ikan komet yang alami kalaupun itu pakan pelet atau buatan, dalam menawarkan sedikit demi sedikit, bila dirasa masih lapar teman sanggup menambahkan lagi untuk di tabutkan kedalam wadah tadi. 

Jangan lupa lagi bila kelihatannya kondisi air aquarium teman sudah dalam keadaan kotor banyak lumut atau sesampahan pakan, teman sanggup membersihkannya minimal seminggu sekali. 

Yang keuntungannya juga untuk menjaga kondisi ikan komet ini selalu terjaga setiap saat. 

Tak akan ada penyakit ikan komet bila teman menawarkan waktu untuk terus memantau perkembangan kondisi air dan masakan tersebut. 

Namun secara tidak sadar ada juga yang secara tiba-tiba iakn komet tadi dapat terserag penyakit.  

Memang banyak yang sudah kabar beredar mengenai ikan komet ini yang keabal akan penyakit luar yang mengancamnya. 

seperti yang sudah terjadi ialah adanya kutu jarum dalam aquarium, untuk mengatasi penyakit ikan komet ini teman cukup mengambilnya saja dengan sarung tangan.

Cara lain untuk menangani kutu jarum ini, sanggup dengan memberi obat pembasmi kutu ikan apapun itu mereknya pada air akuarium dengan takaran yang dianjurkan. 

Cara Merawat Ikan Komet Di Kolam Ikan Hias

 harga ikan komet dikala ini sudah tidak mengecewakan naik lagi ketimbang dari beberapa bulan yang kemudian Cara Merawat Ikan Komet dalam Akuarium yang Benar
www.kaskus.co.id
Diperuntukkan teman yang mempunyai halaman rumah yang cukup lebar, sanggup menciptakan jenis kolam outdoor, sebab akan menawarkan keindahan serta kecantikan tersendiri pada rumah sobat, dan sekaligus ikan tadi akan terlihat mempesona. 

Akan tetapi jangan lupa untuk selalu me,berikan hirupan oksigen/udara yang pas dan cocok dengan kondisi lingkungan sekitar. 

yang lebih lagi kolam yang sudah jadi tadi bila ingin terlihat indah dan asri, teman sanggup tabahkan sejenis flora hias utuk air (enceng gondok / kayambang "silvinia molesta")

gambar ikan komet



 harga ikan komet dikala ini sudah tidak mengecewakan naik lagi ketimbang dari beberapa bulan yang kemudian Cara Merawat Ikan Komet dalam Akuarium yang Benar
www.kompasiana.com
Seperti yang tertera pada gambar ialah bila terdapat lebih dari 2 jenis iakn komet, maka akan saling kejar mengejar satu sam lain di dalam dan dibawah flora air tadi yang tujuannya mencari pakan mirip lumut serta menawarkan peluang untuk ikan komet biar berkembangbiak. 

Jika dirasa berhasil, biasanya telur tersebut akan terdapat pada flora air tersebut dengan kondisi menempel.

yang mana bila ikan komer bertelur, air tadi akan terdapat banyak buihnya, yang menempel pada akar flora air tersebut yang di tandai dengan mempunyai warna bening. 


Stelah sudah terlihat dengan jelas, teman sanggup memindahkan jenis flora air tadi pada wadah yang khusus buat burayaknya kelak.

telur ikan komet 



 harga ikan komet dikala ini sudah tidak mengecewakan naik lagi ketimbang dari beberapa bulan yang kemudian Cara Merawat Ikan Komet dalam Akuarium yang Benar

Dalam selang 3 hari teman sanggup melihat hasil telur-telur tadi yang mana biasanya sudah menetas yang ditandai dengan mempunyai warna hitam pada anakan ikan komet tadi. 

Secara otomati ketika burayak ikan komet tadi sudah berusia kurang lebih satu bulanan akan berubah earna menjadi sesuai dengan genetik induknya.

Untuk pemberian masakan ikan komet ini, teman cukup menyediakan dan memberinay sehari satu kali saja.  


Berbeda lagi bila sudah berumaur sekitar menginjak 3 bulan atau lebih, teman sanggup menawarkan masakan ikan komet ini sehari 3 kali. 

Sekian dulu sbat sedikit membuatkan perihal cara merawat ikan komet ini, semoga bermanfaat untuk praktek pemeliharaan pada jenjang berikutnya.
Berbagai sumber..

baca juga:   
-Cara Mudah dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan
 -Cara Terbaik dan Berlian Budidaya Ikan Mas


Post a Comment for "Cara Merawat Ikan Komet Dalam Akuarium Yang Benar"