Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Umpan Putih Untuk Lomba Ikan Mas Super Murah

Umpan Putih untuk Lomba Ikan Mas Sudah tahu umpan putih paikin? Atau ingin tahu umpan putih sederhana?

Siapa sih yang tak ingin salah satu umpan yang dibentuk mancing yang dibawanya berhasil dimakan oleh ikan yang diburunya terutana ikan mas.

Jenis umpan untuk mancing ikan mas sendiri sangat banyak, mulai dari putih super basi dengan harga murah hingga umpan putih yang sanggup menunjukkan sensasi.

Sebetulnya untuk menciptakan umpan untuk mancing semua jenis ikan sangatlah mudah. Berikut ini ada beberapa cara menciptakan umpan putih untuk lomba ikan mas jitu dan sudah berhasil membawa ngoki yakni juara.

Siapa sih yang tak ingin salah satu umpan yang dibentuk mancing yang dibawanya berhasil dima Umpan Putih untuk Lomba Ikan Mas Super Murah

Umpan Putih untuk Lomba Ikan Mas 


Sebelum menciptakan umpan putih sederhana, berikut ada beberapa hal yang sanggup sahabat sediakan:

  1. 2 butir telur ayam
  2. 1 sacet susu bubuk
  3. Kroto, sanggup di beli di toko harga murah
  4. 1 bungkus santan kelapa merek kara
  5. Keju merek wisma
  6. 2 helai daun pandan
  7. Essen ikan tenggiri, sanggup dibeli juga
  8. Kinoy basi atau pengeras umpan

1. Membuat Adonan

Pertama kali sahabat sanggup menyiapkan wadah (bisa mangkuk), kemudian masukkan telur, susu bubuk, kemudian santan.

Berikutnya aduk semua materi biar menyatu dan terlihat encer. Kemudian kroto sanggup dimasukkan sertai adukan pelan - pelan.

Langkah selanjutnya campurkan essen. Essen inilah materi pembuat umpan yang menunjukkan aroma menyengat dan menarik ikan mas datang.

Salah satu umpan putih yang disukai ikan mas ternyata ada pada essennya. Namun, cara memberikannya essen harus sesuai dosis dan jangan hingga kebanyakan.

Pada umumnya, satu botol essen sanggup dipakai menciptakan umpan putih hingga 3 kali. Kaprikornus pertama menciptakan umpan cukup 1 tutup botol saja.

Siapa sih yang tak ingin salah satu umpan yang dibentuk mancing yang dibawanya berhasil dima Umpan Putih untuk Lomba Ikan Mas Super Murah


2. Membungkus Adonan

Langkah berikutnya menciptakan umpan putih untuk lomba ikan mas ialah memprosesnya menjadi matang.

Sediakan plastik untuk membungkus yang berukuran 1 kg saja. Selanjutnya masukkan dulu daun pandan yang sudah dihancurkan ke dalam plastik.

Mengapa harus daun pandan? Agar menjadi jenis umpan putih super dan basi serta mengakibatkan aroma umpan sanggup bertahan selama mancing selesai.

Berikutnya gres masukkan adonannya ke dalam plastik yang sudah berisi daun pandan tadi.

3. Masak Adonan menjadi Umpan Putih untuk Lomba Ikan Mas

Sediakan api sedang, taruh panci di atas bara api tanpa penutup, biarkan saja hingga airnya mendidih. Setelah beberapa menit dan campuran bermetamorfosis matang, kemudian angkat.

Cara mengetahu bahwa campuran untuk umpan sudah matang dan kenyal, setelah air mendidih kasih saja waktu kira - kira 10 menit. Kemudian angkat.

Adonan dalam plastik sanggup diambil. Buka plastik dan hancurkan campuran di atas nampan atau wadah yang agak lebar.

Supaya campuran sanggup bermetamorfosis lebih kenyal, tambahkan kinoy 1 bungkus biar wanginya semakin tajam.

Caranya yaitu secara sedikit - sedikit kinoy dimasukkan disertai adukan juga. Bisa juga menciptakan campuran menjadi bulatan sesuai ukuran kail yang pas buat verbal ikan mas.

Yang perlu diingat dalam pembuatan umpan ikan mas ini yaitu biasanya ketahanan umpan ini hanya setengah hari saja. Agar cukup 1 hari, sahabat sanggup membawanya 2 kantong plastik.

Siapa sih yang tak ingin salah satu umpan yang dibentuk mancing yang dibawanya berhasil dima Umpan Putih untuk Lomba Ikan Mas Super Murah

Siapa sih yang tak ingin salah satu umpan yang dibentuk mancing yang dibawanya berhasil dima Umpan Putih untuk Lomba Ikan Mas Super Murah


Bagaimana cara menciptakan umpan ikan mas dengan pelet?


Tak jauh beda dengan yang sudah disebutkan di atas, hanya saja Anda merubah dosis peletnya serta menentukan jenis pelet yang khusus untuk ikan mas.

Umapan putih buat lomba ini sanggup sahabat bawa, akan tetapi pilihlah yang dirasa daerah tersebut terdapat ikannya.

Baca juga yuk,.
Resep Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana Sekarang Ini
Ikan Pemakan Jentik Nyamuk di Sekitar Kita
Makanan Kesukaan Ikan Lele


Dengan cara menciptakan umpan putih untuk lomba ikan mas yang sudah dijelaskan di atas, semoga sanggup membawakan hoki dikala mancing harian di empang dan berhasil mendapat juara dengan membawa banyak ikan mas babon terbesar.

Post a Comment for "Umpan Putih Untuk Lomba Ikan Mas Super Murah"