Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Pembesaran Ikan Koi Cepat Besar Yang Tak Terduga Secara Alami

Pembesaran Ikan Koi Sudah tahu cara pembesaran ikan koi di bak terpal? Atau ingin tahu ukuran ikan koi menurut umur?

jenis ikan hias yang banyak penggemarnya, mungkin ikan ini sudah tidak abnormal lagi di dengarnya, alasannya ialah ikan ini sudah di mana - mana di budidayakan dan mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini juga pembudi daya ikan koi terebut.

Usaha di bidang budidaya ikan koi memang menjanjikan alasannya ialah harga ikan ini sanagat pantastis bahkan ada yang harganya sama dengan harga kendaraan beroda empat waaaaw sangat luar biasa bukan? 


Tetapi ibarat apa dulu ikannya, tidak sekedar ikan koi harganya sama dengan harga mobil, tetapi ikan koi ini yang sudah memenangkan kontes warna terindah dari yang lain. 

Mungkin saja Anda juga dapat memperoduksi ikan yang harganya sama dengan harga kendaraan beroda empat amin..Berikut tips pembesaran ikan koi menurut uji coba di aneka macam kolam.

cara pembesaran ikan koi di bak terpal Tips Pembesaran Ikan Koi Cepat Besar yang Tak Terduga secara Alami



Pembesaran Ikan Koi


Yang banyak di pertanyakan oleh para pengusaha kecerdikan daya ikan koi ialah kenapa ikan koi lambat dalam pertumbuhannya? 


Sebenarnya ikan koi ini dapat lebih cepat pertumbuhannya kalau kita tahu caranya, bahkan akan lebih cepat 3 kali lipat dari biasanya, memangnya bisa?? 

Yang niscaya bisa!, tidak ada hal gak mungkin di dunia ini, cuman kitanya aja yang belum tahu bagimana semoga ikan koi cepat besar, Saya pernah membeli bibit ikan koi sebesar rokok, dalam 1 bulan ikan koi tersebut dapat hingga sebesar tangan kita sangat luar biasa buan?? 

Terus bagimana caranya tuh dapat kaya gitu? Tenang peluang perjuangan akan menjelaskan tahap-bertahap cara semoga ikan koi cepat tumbuh besar.

Cara Memelihara Ikan Koi Supaya Cepat Besar

cara pembesaran ikan koi di bak terpal Tips Pembesaran Ikan Koi Cepat Besar yang Tak Terduga secara Alami


Jangan pernah menyatukan bibit ikan koi dalam satu kolam.


Yang di maksud di atas kalau Anda ialah seorang pengusaha pembesaran ikan koi, Anda sebisa mungkin jangan memasukan bibit ikan koi dalam satu kolam.


Maksdunya gini kalau Anda punya bibit ikan koi sebanyak 1000 ekor, maka yang seribu ekor itu Anda jangan disatukan dalam satu kolam, tetapi Anda harus memisahkannya. 

Jadi Anda dapat memanfaatkan bak - bak yang terisi ikan lain selain ikan koi misalnya kalau Anda ialah pengusaha ikan gurame juga nah Anda dapat memasukan ikan koi 20 ekor saja ke bak pembearan ikan gurame tersebut.

Intinya bibit ikan koi sebanyak 1000 ekor tadi Anda pisahkan kedalam bak - kolm yang berisi untuk pembesaran ikan selain ikan koi, tetapi jangn ke bak yang ikannya kanibal.

Karena kalau ikan koinya lebih kecil dapat - dapat ikan koi di santap oleh ikan kanibal tersebut ibarat ikan lele atau yang lainnya yang sama termasuk ikan koi.

Tetapi yang saya pernah lakukan yaitu dengan menyatukan ke dalam bak pembesaran gurame, alasannya ialah saya usahanya di bidang pembesaran ikan gurami dan kebetulan waktu itu saya memijahkan ikan koi.


Nah bibit tersebut saya sebar di bak - bak untuk pembesaran gurami kira - kira dalam satu bak pembesaran gurami saya masukan 30 - 50 ekor ikan koi dan waktu saya mau memanen ikan gurami tersebut, saya terkejut alasannya ialah ikan koinya sudah pada besar - besar dan bahkan sudah ada yang di bilang sudah dapat di jadikan indukan. 

Baca juga: Jenis Ikan koi dan Harganya

Teknik Pembesaran Ikan Koi

cara pembesaran ikan koi di bak terpal Tips Pembesaran Ikan Koi Cepat Besar yang Tak Terduga secara Alami


Berikutny saya juga pernah membesarkan bibit ikan koi, tetapi tidak saya pisah - pisah disatukan dalam satu bak khusus ikan koi tersebut.

Beberapa bulan lalu ikan koi saya tetap kecil - kecil saya juga benar - benar kecewa waktu itu, alasannya ialah waktu sudah tidak mengecewakan usang dan pakan pun pastinya sudah banyak yang saya keluarkan, tetapi kok ikan koi saya pada kecil - kecil terus kapan besarnya.

Nah dari sana sana saya penyebarkan ikan koi tersebut ke bak pembesaran ikan gurami dan alhamdulillah kesannya sangat luarbiasa.

Mengapa demikian? Karena yang tadinya mau memanen ikan gurami saja eh malah ikan koinya juga jadi di panen deh alasannya ialah sudah besar-besar. 

Dan jangan lupa waktu itu bak pembesaran gurami saya dengan syarat - syarat pembesaran ikan gurami Anda dapat membacanya di artikel cara pembesaran ikan gurami semoga cepat besar. 

Bukan hanya bak tersebut ada ikan guramenya saja, tetapi bak tersebut sudah mencakupi syarat - syarat untuk cara semoga ikan gurami cepat besar.

Ukuran bak pembesaran ikan koi


Jika Anda seorang pengusaha pembesaran ikan koi dan lalu di tempat Anda banyak lahan persawahan padi, maka Anda dapat memanfaatkan untuk pembesaran ikan koi tersebut. 


Caranya kalau padi masih kecil dan masih membutukan air untuk di boyor, lalu lahan tersebut di tepinya dibikin logak sedikit dalam untuk media pembesaran ikan koi tersebut, taburkan bibit ikan koi kedalam lahan persawahan padi dengan sejumlah 30 - 50 ekor setiap kotak lahan persawahan tersebut. 

Jika ikan koi sudah pada besar lalu Anda dapat menyatukan ikan koi tersebut kedalam bak khusus ikan koi, 


Untuk perawatan warna semoga warna ikan koi lebih cerah dan terlihat terang warnanya. 

Cara untuk memperjelas warna dapat memakai pakan - pakan tertentu dapat dari pabrikan atau dari bahan-bahan alami. Cara untuk memperjelas warna ikan koi secara alami di artikel selanjutnya.

Sekian perihal cara pembesaran ikan koi dengan cepat, semoga bermanfaat, dan mungkin banyak bahasa yang tidak di mengerti mohon dimaklumi alasannya ialah saya bukan andal bahasa he he he.

Post a Comment for "Tips Pembesaran Ikan Koi Cepat Besar Yang Tak Terduga Secara Alami"