Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mancing Ikan Di Waduk Malam Hari Supaya Sanggup Banyak

Cara Mancing Ikan di Waduk Malam Hari  Sudah tahu cara mancing ikan nila liar? Atau ingin tahu cara memancing ikan nila memakai cacing?

Merupakan sebuah hiburan tersendiri sanggup mancing di waktu malam dengan menentukan daerah di waduk.

Selain menghindari panas, mancing malam yaitu aktifitas seorang pengangguran yang hobinya hanya bermain tapi menghasilkan yakni sanggup ikan.

Kelebihan mancing malam tak akan banyak tentangan walaupun jenis umpan yang dibawa tak sesedap campur essen, tapi bila ikan lapar niscaya akan nyangkut juga dan gampang sanggup jenis babon.

Bagi sobat yang mau ikut mancing, di bawah ini terdapat beberapa cara mancing ikan di waduk malam hari yang membawa hoki sanggup ikan banyak super babon.


cara memancing ikan nila memakai cacing Cara Mancing Ikan di Waduk Malam Hari Biar Dapat Banyak


Cara Mancing Ikan di Waduk Malam Hari


Sebenarnya cara mancing di waduk ini sama juga dengan lokasi lainnya, hanya saja bila pada waktu malam maka peralatan yang dibawa yang membedakan.

Jika sobat mengincar ikan nila, maka sanggup mencari pola rangkaian pancing nila yang umum dipakai pada malam hari.

Biasanya ikan nila inilah salah satu ikan konsumsi yang menjadi incaran setiap pemancing, baik sinng hari maupun malam hari.

Hingga kini ini teknik mancing nila babon masih diburu di arena galatama biar sanggup banyak juga mendapat sensasi ketika umpan dimakan.

Berikut materi menciptakan umpan mancing ikan di waduk yang sudah terbukti:

  1. Telur
  2. Usu ayam
  3. Lemak kambing, ayam, atau sapi
  4. Dan kapas


Cara membuatnya tinggal campur semua bahan, lalu masukkan kapas. Tentunya akan terasa ibarat lumut sawah, tinggal leletkan saja pada matau kail.

Umpan hidup mancing di waduk malam hari ibarat beikut:

  • Cacing
  • Ulat bambu
  • Udang rawa
  • Ulat daun pisang
  • Anak tawon
  • Jangkrik
  • Kroto
  • Umpan racikan dengan campur materi essen

Tips Mancing Malam di Waduk Biar Dapat Banyak


Cara mancing ikan nila di waduk malam hari sanggup dilihat peralatannya sebagai berikut:

1. Membawa salah satu alat dengan nama Chemical Light Snap yakni lampu alternatif yang dipasang di ujung pelampung sehingga akan memudahkan joran terlihat bergoyang ketika dimakan nila.

2. Memasang bel kecil yang juga diletakkan pada ujung joran juga. Fungsinya hanya sebagai tanda kalau umpan kita berhasil dimakan nila babon.

Umpan mancing ikan nila besar yang selama ini masih menjadi diam-diam publik ternyata terbuat dari tepung campur telur dengan memperbanyak mata kailnya. Sehingga salah satu dari mata kail niscaya akan sanggup nila besar.

3. Cara mancing ikan nila di kolam dan waduk bila posisinya pada malam hari, usahakan untuk membawa penerang yang lebih terang. 

Diketahui kalau ikan nila dan ikan mujair tidak menyukai kegelapan dan menentukan lokasi yang terang.

Untuk itu sobat sanggup membawa lampu yang lebih besar supaya area daerah sobat mancing sanggup jelas semua, maka sanggup dipastikan ikan nila dan mujair akan mendekat dan makan umpan.

4. Cara mancing ikan di waduk yang terakhir pastikan alat kesehatan ibarat sepatu, jaket, baju tebal juga ikut dibawa, selain melawan angin malam rasa nyaman akan didapat juga.

Kopi merupakan sobat terbaik bersama cemilan ringan untuk santapan bila terasa lapar, boleh juga bila sanggup ikan pribadi dibakar sekedar menikmati lezatnya daging nila dan mujair.

baca juga yuk,
Jenis Umpan Hidup yang Paling Banyak Dicari dan Terbukti
Umpan Ikan Mas yang Paling Jitu Terbaru Sederhana
Ini Dia Umpan Ikan Mujair dan Cara Mancing yang Tepat

Itulah beberapa tips cara mancing ikan di waduk malam hari biar sanggup banyak membawa hasil serta kenyamanan dengan umpan jitu yang sudah beredar. Akan tetapi umpan yang paling mujarob berasal dari umpan hidup. Maka sobat sanggup membawa cacing tanah, laron, ulat, dan lainnya..Seamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Mancing Ikan Di Waduk Malam Hari Supaya Sanggup Banyak"