Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Ikan Hias Yang Baik Untuk Dipelihara Dan Kontes

Cara Memilih Ikan Hias yang Baik Sudah tahu cara menentukan ikan koi kecil? Atau ingin tahu cara menentukan ikan koi yang berkualitas?

Siapa sih yang tak menginginkan punya peliharaan ikan hias anggun sehat lengkap pula anggota tubuhnya.

Jenis ikan inilah yang diinginkan oleh banyak orang. Mampu menunjukkan ide dalam aquarium maupun ikan dalam aquascape yang menciptakan indahnya ruangan.

Mengapa harus anggun dan sehat? Terutama pada warnanya? Tak lain jikalau sahabat melihat indahnya ikan koi, niscaya warna ikan koi termahal akan menunjukkan pandangan.

Untuk itu, sahabat harus tahu bagaimana cara menentukan ikan hias yang baik menurut kriteria sanggup hidup usang serta sanggup juga djadikan untuk kontes.

 Atau ingin tahu cara menentukan ikan koi yang berkualitas Cara Memilih Ikan Hias yang Baik untuk Dipelihara dan Kontes


Cara Memilih Ikan Hias yang Baik


Berawal dari perjalanan melihat ikan cupang dan ikan koi yang kemaren gres saja dijadikan kontes, alasannya yakni salah satu keberhasilan dalam kontes yakni sanggup mengetahui motif ikan koi yang bagus itu ibarat apa.

Bukan hanya ikan koi saja, namun sanggup juga kita terapkan pada semua jenis ikan hias. Baik nama ikan hias harga termahal maupun jenis ikan hias dan harganya yang murah.

Yuk, kita lanjut untuk lebih tahu ibarat apakah kriteria ikan hias yang baik itu?

Suatu belakang layar jikalau terlalu usang disimpan niscaya akan bocor, begitu juga dengan cara menentukan ikan koi jantan dan betina yang ketika ini sedang diperbincangkan dalam arena.

1. Lihat Pergerakan Ikan

Sebelum membeli ikan hias harga murah maupun harga mahal, perhatikan dulu pergerakannya.

Pilih yang aktif dalam berenang atau bergerak kesana kemari. Ciri ini merupakan yang gampang kita ketahui secara umum. 

Karena dengan pergerakannya tersebut, maka perkiraan kita akan menunjukkan patokan bahwa ikan tersebut keadaan sehat.

2. Lihat Motif Warnanya

Warna ikan hias yang baik dan sehat biasanya mulus dan tidak terdapat bercak-bercak yang tidak sesuai kebiasaan. Mak secara normal sahabat hindari jenis ikan yangdemikian.

Namun, jikalau bercak-bercak tersebut memang alami dari kecil ikan tumbuh, maka tidak mengapa jikalau kita pilih. Bertanya pada penjualnya akan lebih baik.

Hindari menentukan warna ikan yang terlihat pucat, salah satu tanda atau indikasi ikan terkena penyakit stress yakni muncul warna pucat alias kurang segar dilihat.

Efek sampingnya, jikalau sudah hingga di rumah maka sanggup dipastikan tidak akan berumur panjang.  

Begitu juga dengan warna ikan koi yang membawa hoki, sahabat harus sanggup menguasai dan teliti menurut kriteria melihat waran pada umumnya ikan koi.

3. Lihat Juga Siripnya

Jika nomor satu dan dua sudah sahabat temukan, jangan lupa untuk menyelidiki lebih lanjut akan keadaan sirip yakni benar-benar utuh atau hilang salah satunya.

Sirip inilah salah satu yang sanggup menjadikan atau membawa bibit penyakit. Karena pada umumnya jikalau ikan saling kejar mengejar niscaya akan terkena lukan pada kepingan sirip.

Selain itu itu, sahabat sanggup memberi tahu penjual ikan hias tadi untuk tetap berhati-hati jikalau mengambil ikan dalam aquarium. Jangan hingga siripnya terkoyak.

Tips Merawat Ikan Hias yang Baik


Jika sudah hingga rumah, usahakan jangan pribadi menaruhnya bersama atau dicampur dengan ikan lain dalam aquarium. 

Akan tetapi, masukkan saja bersama plastik tadi. Hal ini untuk menyesuaiakn dengan daerah gres terutama airnya. Merendam ikan bersama plastik merupakan cara terbaik merawat ikan dari perjalanan.

Kisaran 15 menit, kemudian sanggup diangkat dan ikan dibiarkan berenang bersama ikan lain yang sesuai ukuran besar tubuhnya. Cara melepaskannya juga harus hati-hati atau pelan-pelan saja.

Hindari lagi untuk tidak mengatur dulu bebatuan maupun hiasan aquarium sesudah ikan gres saja dimasukkan. Hal ini untuk menghindari timbulnya atau penyabab ikan stress.

Nah, dirasa itulah beberapa tips cara menentukan ikan hias yang baik dan bagus sesuai kriteria untuk kontes maupun dipelihara sendiri biar hidup sehat usang tidak gampang mati dan berkualitas unggul.

Post a Comment for "Cara Menentukan Ikan Hias Yang Baik Untuk Dipelihara Dan Kontes"